menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Top! Man City Lolos ke Semifinal Liga Champions, Belum Kalah Pula!

Rezki Maulana,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Top! Man City Lolos ke Semifinal Liga Champions, Belum Kalah Pula!
Image: Twitter @ChampionsLeague

 

Dortmund - Manchester City melangkah ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Borussia Dortmund. City memperpanjang catatan tak terkalahkan di ajang musim ini.

City mengantungi kemenangan 2-1 saat tandang ke Signal-Iduna Park, Kamis (15/4/2021) dinihari WIB. Sebenarnya ini bukan hasil yang bikin aman karena Dortmund cuma butuh satu gol untuk menyingkirkan City.

Maka dari itu, Dortmund yang menurunkan skuat terbaiknya bermain agresif sejak menit awal dan menekan pertahanan City. Pada menit ke-15. Dortmund lantas memimpin lewat Jude Bellingham.

Baca juga: Tumpul Lagi, Liverpool pun Tersingkir

Diawali bola sepakan Mahmud Dahoud yang dibendung pemain City, bola liar mengarah ke Bellingham dan langsung melepaskan sepakan terukur ke pojok kiri gawang Ederson.

Ini artinya agregat sama 2-2 dan Dortmund memimpin karena unggul agresivitas gol tandang. Dortmund unggul 1-0 malah lebih banyak bermain bertahan dan membiarkan City menguasai pertandingan.

Tapi, peluang demi peluang City banyak yang gagal berbuah gol. Barulah di babak kedua, City mendapat gol penyama kedudukan setelah Emre Can melakukan handball di menit ke-52.

City membobol gawang Marwin Hitz lewat Riyad Mahrez dan membuat agregat untuk City menjadi 3-2. Dengan ini, City pun lebih nyaman menguasai pertandingan karena Dortmund harus membuat dua gol lagi untuk lolos.

Baca juga: PSG Singkirkan Bayern Munich, Pertanda Juara Liga Champions

City lantas berbalik unggul 2-1 pada menit ke-74 lewat Phil Foden. Dari sepak pojok yang dieksekusi cepat oleh Bernardo Silva, bola ke kaki Foden yang langsung dituntaskan dengan sepakan keras. Bola sempat membentur tiang dan badang Hitz, sebelum masuk ke gawang.

Dortmund yang mengurung pertahanan City tetap tak bisa mencetak gol sehingga kalah dan tersingkir dengan agregat 2-4. City pun mempertahankan catatan tak terkalahkan di Liga Champions musim ini.

Dari 10 pertandingan, City meraih sembilan kemenangan dan satu seri serta hanya kebobolan tiga gol, sekaligus tujuh clean sheet. Mau tahu berapa gol yang dicetak? 21!

Melaju ke semifinal pertamanya di Liga Champions sejak 2016, bisakah City menjadi juara? Sebelum itu, lewati dulu Paris Saint-Germain.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait