Hot News

Roma - Para pemain dan staf AS Roma sepakat untuk tidak menerima gaji selama empat bulan. Ini dilakukan demi menghindari staf klub dirumahkan.

Liga Italia kini tengah dihentikan menyusul pandemi virus corona sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Kondisi ini lantas membuat pemasukan klub jadi terganggu.

Alhasil, klub-klub harus melakukan pengetatan pengeluaran dari segi gaji pemain. Juventus jadi tim pertama yang menyepakati pemotongan gaji pemain yang totalnya mencapai 90 juta euro.

Sementara, klub lainnya belum mencapai kata sepakat terkait hal itu meski sudah ada desakan dari otoritas Liga Serie A. Hal ini malah sempat jadi polemik karena Asosiasi Pemain Serie A melontarkan protes keras.

Tapi, Roma tidak mau berpolemik panjang dan memutuskan untuk tidak menggaji pemain serta staf pelatih untuk empat bulan ke depan. Ini dilakukan agar staf klub bisa tetap menerima gaji penuh.

"Kita selalu bicara soal kebersamaan di Roma dan para pemain, pelatih, serta staf membuktikan bahwa kita semua berjuang bersama-sama, dengan sukarela memotong gaji mereka hingga akhir musim," ujar CEO Roma Guido Fienga seperti dikutip Sportskeeda.

"Edn Dzeko, seluruh pemain, dan Paulo Fonseca menunjukkan betapa mereka mengerti pendirian klub ini dan kami berterima kasih kepada mereka semua atas sikap kepada seluruh karyawan di klub."


Loading ..