Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Transfer Ronaldo Bikin Saham Man United Tembus Rp 4,1 Triliun

Alwin Jalliyani,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Transfer Ronaldo Bikin Saham Man United Tembus Rp 4,1 Triliun
Image: Cristiano Ronaldo. (Twitter @ManUtd)

Jakarta - Kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United mendatangkan sentimen positif terhadap harga saham klub tersebut. Beberapa saat setelah resmi bergabung, harga saham Manchester United naik mencapai 9,8%.

Hari ini, saham Manchester United dibuka pada harga US$17,38 (sekitar Rp248.534) per lembar. Dalam waktu sekejap, harga saham melonjak hingga US$19,09 (sekitar Rp272.987). Secara keseluruhan, nilai pasar klub yang bermarkas di Old Traffod naik hingga US$293 miliar (sekitar Rp4,1 triliun).

Selanjutnya, harga saham mengalami fluktuasi naik turun mengikuti permintaan pasar. Namun, harga saham Manchester United stabil dengan kenaikan di atas 6% dari harga kemarin.

Fenomena tersebut menggambarkan kepercayaan investor kepada Manchester United untuk meraih banyak trofi di musim ini, setelah diperkuat Ronaldo kembali.

1630131463-chart-saham-mu.jpgPergerakan harga saham Manchester United hari ini. (Investing)

Pakar transfer pemain, Fabrizio Romano, mengungkapkan bahwa Manchester United menebus Ronaldo dari Juventus dengan mahar 15 juta poundsterling (sekitar Rp295 miliar) dan tambahan 8 juta poundsterling (sekitar Rp157 miliar) karena kontrak Ronaldo baru habis musim depan.

“Manchester United akan membayar €15 juta dengan tambahan €8 juta sebagai biaya kepada Juventus untuk mendapatkan Cristiano Ronaldo,” cuit Fabrizio melalui Twitter pribadinya, Sabtu (28/8/2021).

Fabrizio menambahkan, setelah menyepakati kontrak yang ditawarkan Manchester United, Ronaldo akan dijadwalkan melakukan pemeriksaan fisik.

“Tes medis akan segera dijadwalkan,” sambungnya.

Keputusan ini merupakan kali kedua Ronaldo memperkuat MU setelah periode pertamanya pada 2003-2009, sebelum pindah ke Real Madrid.

Ronaldo mencetak 118 gol dari 292 penampilan serta menyumbangkan tiga titel Premier League, satu Liga Champions, satu Piala FA, satu Piala Dunia Antarklub, dan dua Piala Liga Inggris bersama The Red Devils.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait