beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Tuai Kecaman Usai Ramal Eril, Begini Respons Rara 'Pawang Hujan'

Alfian Muntahanatul Ulya, 30 Mei 2022 00.46.56
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tuai Kecaman Usai Ramal Eril, Begini Respons Rara 'Pawang Hujan'
Image: Postingan Rara 'Pawang Ujan' meramal kondisi Eril (Foto: instagram @rara_cahayatarotindigo)

Jakarta - Rara Istiati Wulandari atau yang dikenal sebagai Rara 'Pawang Hujan' ini kembali menjadi bahan omongan netizen lantaran ramalannya mengenai kondisi Emmeril Khan Mumtadz, putra Ridwan Kamil yang dikabarkan hilang di Sungai Aare Swiss sejak Kamis, 26 Mei 2022.

Rara mengunggah video sedang meramalkan kondisi Emmeril Khan Mumtadz atau akrab disapa Eril, putra Gubernur Jawa Barat menggunakan kartu tarot miliknya di akun instagramnya sendiri pada Jumat, (27/5/2022).

Dalam unggahan tersebut ia menuliskan secara gamblang bahwa ramalannya memberi isyarat jasadnya (Eril) akan ditemukan sekitaran 8 jam dari ramalan yang ia lakukan. Namun ia juga menekankan bahwa ramalannya bisa saja meleset karena ia hanyalah manusia biasa.

"Semoga tubuh Mas Eril energinya bagus, bisa mengambang agar mudah ditemukan," imbuhnya pada unggahan video terkait. 

Video ramalannya tersebut akhirnya tersebar luas di berbagai platform media sosial, salah satunya di twitter. Tak ayal hal ini menimbulkan banyak kontra dari warganet dalam bentuk kecaman. Aksi Rara dinilai tidak sopan dan tidak berempati terhadap keluarga Eril.

"Mba Rara is a disrespectful to post that opinion about Eril. Shame on you." Ujar salah satu netizen. 

"Si Rara ini ngakunya bersinergi dengan alam tapi cara berempati dengan sesama manusia aja dia nggak paham, masih percaya kalo dia punya ilmu? Hati aja dia gak punya." Tutur akun lain yang juga merasa kesal.

Kritik lain berasal dari akun @cynthiaksh94, "Rara doing prediction of Eril is just to disrespectful. If you wanna do it, then do it in privacy and tell the family face to face, not suddenly came out on media and spread your prediction without thinking of the family's feelings." 

Tak hanya itu, Salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan melalui akun twitternya @umarhasibuan__ sebut Rara hanya ingin ikut pansos dalam musibah yang menimpa putra Ridwan Kamil. 

Kendati demikian, Rara tetap santai menghadapi kecaman-kecaman ini. Dalam unggahan terbarunya, ia hanya mengatakan bahwa tidak apa-apa jika memang prediksi yang ia lontarkan meleset dari kenyataan yang ada. Namun dia juga meminta maaf karena aksinya membuat gaduh.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rara Istiati Wulandari (@rara_cahayatarotindigo)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait