beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Viral Pengantin Baru Pendarahan Hebat Usai ‘Malam Pertama’, Begini Komentar Dokter

Itha Prabandhani, 17 September 2022 20.59.49
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Pengantin Baru Pendarahan Hebat Usai ‘Malam Pertama’, Begini Komentar Dokter
Image: PIXABAY/Pexels

Jakarta - Sebuah video yang mengisahkan pengantin baru yang masuk IGD setelah resepsi, viral di media sosial TikTok. Pemilik akun @nurulapryni104 menceritakan bahwa dirinya sampai harus mendapatkan transfusi darah, karena mengalami pendarahan hebat setelah ‘malam pertama’.

“Nanti habis nikah, aku mau nunda dulu yah,” tulis akun @nurulapryni104 dalam unggahan itu berisi fotonya dengan suami menggunakan pakaian pengantin, Selasa (13/9/2022).

“Malamnya habis resepsi pendarahan dan langsung masuk IGD sampai transfusi darah,” lanjutnya dalam unggahan foto berikutnya yang menunjukkan dirinya tengah terbaring di rumah sakit dengan tangan yang dimasuki jarum dan selang transfusi darah.

Video yang telah ditonton lebih dari 6 juta kali tersebut sontak mendapatkan respons dari netizen yang penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi. Tak sedikit pula netizen yang menandai dokter Ayman Alatas untuk memberi penjelasan medis atas kejadian seperti ini.

“Biasanya pendarahan yang terjadi saat berhubungan seksual yang berkaitan dengan selaput dara, itu biasanya keluar darah, tapi nggak banyak,” ujar dokter Ayman menanggapi pertanyaan netizen.

“Tapi kalau sampai harus transfusi darah, sebaiknya konsultasi ke dokter ahli kandungan atau ob-gyn, untuk cari tahu penyebabnya sebenarnya apa,” lanjut dokter sekaligus influencer berusia 26 tahun yang bertugas di RSUD Jagakarsa tersebut.

Menyusul apa yang disampaikan dokter Ayman dalam tanggapannya, pemilik akun tersebut mengaku akan segera menemui dokter kandungan untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Nah, sebenarnya normal nggak sih terjadi pendarahan pada ‘malam pertama’?

Melansir Verywell Health, Sabtu (17/9/2022), vaginal bleeding atau pendarahan yang terjadi pada saat atau sesudah berhubungan seks adalah hal yang umum terjadi. Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan terjadinya pendarahan.

Beberapa penyebabnya bukanlah merupakan gangguan yang serius. Meski begitu, pendarahan juga bisa terjadi akibat hal lain yang nggak bisa dianggap sepele, misalnya penyakit menular seksual, endometriosis, radang panggul, gangguan serviks, hingga kanker.

Penting buat kamu segera menemui dokter kandungan jika pendarahan terjadi terus-menerus, memburuk, atau berat, atau jika kamu mengalami nyeri panggul, kram, demam, atau riwayat pap smear yang abnormal.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait