beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Viral Penumpang KRL Jatuh di Peron Stasiun Manggarai, Begini Kata KAI

Nivita Saldyni, 27 Juni 2022 20.53.16
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Penumpang KRL Jatuh di Peron Stasiun Manggarai, Begini Kata KAI
Image: Ilustrasi - Penumpang KRL. (Dok. KAI Commuter)

Jakarta - Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan angkat bicara soal insiden jatuhnya seorang penumpang di peron Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Ia membeberkan hal tersebut terjadi saat penumpang hendak naik KRL.

"Kejadiannya Jumat (24/6/2022) sekitar pukul 17.38 WIB. Pengguna saat itu hendak masuk ke dalam KRL 5551 relasi Cikarang-Kampung Bandan di peron 6-7 Stasiun Manggarai," ujar Leza dalam keterangannya, Senin (27/6/2022).

Petugas keamanan stasiun yang tengah berjaga di peron itu pun langsung membantu penumpang yang jatuh. Penumpang itu pun langsung dibawa ke Pos Kesehatan Stasiun untuk diberikan pertolongan pertama.

"Setelah ditangani di pos kesehatan dan memastikan kondisinya baik, pengguna tersebut kembali melanjutkan perjalanannya menggunakan KRL," jelasnya.

Berkaca dari insiden ini, Leza mengimbau masyarakat yang hendak naik KRL untuk tertib. Dengan begitu kita bisa bersama-sama menjaga keselamatan diri sendiri dan juga orang lain.

"Kepada seluruh pengguna KRL yang akan masuk naik KRL diimbau untuk selalu antre dengan tertib. Kemudian, dahulukan pengguna yang akan keluar dari dalam KRL dan berdiri di peron dengan tidak menghalangi pengguna yang akan keluar dari dalam KRL, juga tidak memaksakan masuk jika keadaan di dalam KRL sudah padat," pesannya.

Leza juga berjanji pihaknya akan terus meningkatkan pengawasan. Namun Leza juga meminta pengguna KRL tertib dan selalu mengikuti arahan dari petugas, seperti berdiri di jarak aman saat menunggu kereta datang agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"KAI Commuter akan terus mengingatkan kepada pengguna yang hendak masuk naik KRL untuk selalu memperhatikan celah antara peron dengan kereta. Untuk keselamatan bersama, selalu ikuti arahan dari petugas di stasiun," pungkasnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait