beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Turnamen Esports se-Asia Tenggara UniPin SEACA 2022 Resmi Dibuka

Fitri Nursaniyah,
16 November 2022 19.26.53 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Turnamen Esports se-Asia Tenggara UniPin SEACA 2022 Resmi Dibuka
Image: UniPin SEACA 2022. (Instagram/unipinindonesia)

Jakarta - Turnamen Esports Asia Tenggara, Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) kembali digelar tahun ini oleh UniPin.

SEACA 2022 berlangsung mulai 15-23 November 2022 dengan tiga game populer yakni Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Magic Chess.

Sebanyak 33 tim PUBGM dengan 17 tim di antaranya untuk kategori open tournament dan 16 di antaranya untuk ladies tournament siap berlaga. Mereka memperebutkan total doorprize senilai Rp 436 juta.

Ini adalah kali pertama SEACA membuka turnamen khusus wanita. Hal ini menjadi pembeda dari UniPin SEACA 2022 dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Kenapa harus ada turnamen khusus cewek? Supaya untuk memberikan wadah bagi teman-teman wanita kita agar mereka berani maju ke kompetisi. Karena cewek akan lebih nyaman dengan sesama cewek. Kalau mereka sudah berani berkompetisi, diharapkan suatu saat bisa mendobrak turnamen major," ujar SVP UniPin Community, Debora Imanuella dalam konferensi pers virtual, Selasa (15/11/2022).

Adapun negara-negara yang ikut berlaga dalam SEACA 2022 adalah Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Brunei Darussalam, dan Myanmar. Indonesia sendiri diwakili oleh Bigetron Ace dan EVOS Reborn.

Nggak hanya turnamen, UniPin SEACA 2022 juga menghadirkan SEA Talk buat para pencinta esports. Akan ada Webinar yang berlangsung mulai hari ini, Selasa (15/11/2022) dengan pembicara internasional.

CEO UniPin, Ashadi Ang, mengatakan bahwa SEACA 2022 ini bisa jadi gerbang bagi para gamers untuk meraih kesuksesan di turnamen.

"Kami ingin membawa gamers, tak terkecuali laki-laki dan perempuan, untuk dapat bertanding di skala internasional. Kami ingin memberikan mereka kesempatan untuk mengasah kemampuan, kepercayaan diri, dan rasa kompetitif agar mereka dapat bertanding sebaik-baiknya tidak hanya di SEACA saja, tapi bisa menjadi juara di turnamen internasional lainnya," ungkapnya.

Nah, buat Urbanreaders yang mau mengikuti rangkaian UniPin SEACA 2022 kamu bisa menonton pertandingan di Vidio.com.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait