menu
user
URtainment

Tutup Usia, Berikut Kisah Perjalanan Karier Rina Gunawan

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tutup Usia, Berikut Kisah Perjalanan Karier Rina Gunawan
Image: Rina Gunawan. (Instagram @rinagunawan74)

Jakarta - Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan, aktris sekaligus presenter Rina Gunawan mengembuskan napas terakhir pada Selasa (2/3/2021).

Kabar duka tersebut pun dibenarkan oleh Evi G Margarhetna, selaku manajer Rina.

"Iya. Beneran meninggal," ucap Evi saat dikonfirmasi Urbanasia, Selasa (2/3/2021).

Perjalanan karier Rina Gunawan

Rina mulai dikenal masyarakat Indonesia sejak tahun 1990-an, kala ia menjadi seorang presenter sekaligus aktris film.

Mulanya, wanita bernama lengkap Rina Mustikana Gumilang Gunawan itu dikenal sebagai penyanyi. Bahkan, ia sempat belajar di Swara Mahardika, Geronimo, dan Studio 26.

Kemudian pada tahun 1995, Rina mengeluarkan album yang bertajuk Yudi. Tak berhenti sampai di situ, Rina juga membawakan lagu Simphony.

Menyadari potensi yang ia miliki, Rina pun merambah ke dunia presenter. Kemampuannya pada public speaking pun mendapat banyak tawaran untuk membawa berbagai acara.

Talk Show yang dibawakan Rina antara lain Campur-Campur, Anda Meminta Kami Memutar (AMKM), On Air dan Ruming (Rina Rumpi Sama Aming).

Tak berhenti di dunia tarik suara, Rina juga berkecimpung dalam beberapa sinetron, antara lain Erte Erwe, Pat Pat Gulipat, Mat Angin serta menjadi bintang tamu dalam Si Doel Anak Sekolahan, dan berperan sebagai sahabat Sarah.

Wanita kelahiran 28 Juni 1974 ini juga pernah menjadi bintang iklan karena dinilai mampu mempengaruhi banyak orang dengan gaya bahasanya.

Pada puncak kariernya, Rina menikah dengan aktor Teddy Syah pada tanggal 11 April 1999. Keduanya pun dikaruniai dua orang anak, yakni Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

Satu tahun berselang pasca menikah, Rina dan Teddy pun mendirikan Wedding dan Event Organizer. Melansir dari laman resminya rinagunawan.com, bisnis tersebut didirikan karena rekan selebritinya kerepotan mengurusi pernikahan mereka. Dari bisnis itu lah Rina kemudian memutuskan berhenti di dunia hiburan.

Kehidupan Rina dan Teddy bahkan dikenal harmonis, karena tak ada berita tak sedap yang menerpa mereka.

Beberapa waktu lalu, Rina sempat membuat heboh publik karena berhasil menurunkan berat badan sekitar 25 kilogram dalam kurun waktu lima bulan. Alasan ia diet tak lain adalah merasa sulit beraktivitas, lantaran berat badan mencapai 103 kilogram. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait