Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Twitter Hadirkan Tombol Pencarian Cuitan di Profil Pengguna

Afid Ahman,
29 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Twitter Hadirkan Tombol Pencarian Cuitan di Profil Pengguna
Image: Twitter (Foto: Shutterstock)

Jakarta - Twitter dikabarkan tengah mengembangkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Salah satunya tombol pencarian di halaman profil.

Konsultan media sosial, Matt Navarra, pertama kali menemukan fitur ini pada bulan lalu. Namun laporan XDA Developer menyebutkan bahwa fitur ini sudah digulirkan untuk aplikasi Twitter di iOS. 

Baca Juga : Pengguna Twitter Bisa Terima Tip Bitcoin

Sebenarnya fungsi mencari cuitan dari pengguna tertentu bukanlah fitur baru di Twitter. Kita bisa melakukan bisa mencari cuitan dengan format "from: [username Twitter] [kata kunci] lewat kolom pencarian yang ada.

1636344230-New-Twitter-search-button-added-to-iOS-app.jpegSumber: Fitur pencarian baru dari Twitter (Foto: 9to5mac)

Hanya saja cara tersebut rumit dan mungkin tidak diketahui semua pengguna Twitter. Dengan adanya fitur baru ini, pengguna dapat mencari tweet dari sebuah akun dengan lebih mudah.

Baca Juga : 6 Tren Percakapan Paling Ramai di Twitter Indonesia

Kita tinggal akses profil pengguna yang ingin dicari cuitannya, kemudian tekan ikon kaca pembesar. Lalu tinggal masukan keyword yang ingin dicari.

Tombol pencarian baru adalah contoh kecil dari berbagai fitur baru yang ditambahkan Twitter pada layanannya dalam kurun beberapa bulan terakhir.

Belum lama media sosial berikon burung biru ini meluncurkan  Super Follow secara global untuk pengguna Twitter iOS. Dengan fitur ini kreator dapat memonetisasi kontennya yang diposting di Twitter.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait