menu
user
URtech

Twitter Mulai Uji Fitur Pesaing Clubhouse di Android, Guys!

Afid Ahman,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Twitter Mulai Uji Fitur Pesaing Clubhouse di Android, Guys!
Image: Uji beta Twitter Spaces untuk Android telah dimulai Selasa kemarin. (Android Police)

Jakarta - Di saat Clubhouse tengah mengembangkan aplikasi Android, sang pesaingnya, Twitter, melengkah lebih jauh.

Fitur audio chat yang bernama Spaces kini diuji lebih luas lagi. Setelah sebelumnya hanya di perangkat iOS, Twitter menyertakan perangkat yang menjalankan Android.

“Pengguna Android, mulai hari ini kamu dapat bergabung dan berbicara di Spaces. Kamu segera dapat membuat obrolan sendiri, tetapi kami masih mengerjakan beberapa hal," tulis akun @TwitterSpaces di Twitter.

 Uji beta Twitter Spaces untuk Android telah dimulai Selasa. Pengguna Twitter yang diundang untuk bergabung ke ruang obrolan, disebut juga sebagai Space, akan melihat warna ungu di Fleet. 

Hanya saja pengguna Android belum dapat membuat kamar sendiri. Tetapi perusahaan mengatakan opsi itu akan segera hadir. 

Kembali soal Clubhouse, diberitakan sebelumnya Paul Davidson, Founder Clubhouse, menyatakan bahwa aplikasi versi Android menjadi prioritas utama mereka saat ini. Mereka sudah merekrut engineer untuk mengembangkannya.

Dan ini bukan isapan jempol, karena sang engineer tersebut telah mengonfirmasi pernyataan Paul. Sosok yang dimaksud bernama Mopewa Ogundipe.

“Hari ini adalah hari pertama saya di @joinClubhouse," tulis Ogundipe dalam akun Twitternya.

Ogundipe sendiri tercatat telah berkarier sebagai pengembangan apliksi Android sejak 2014 silam. Khan Academy, Medium, hingga Instagram pernah menjadi kantornya.

“Jika kamu mengenal saya, kamu mungkin tahu bahwa saya memiliki opini tentang aplikasi khusus iOS. Jadi saya sangat senang bisa bergabung dengan tim untuk menghadirkan pesta ke Android," tambah Ogundipe dalam kicauannya.

Pun begitu pihak Clubhouse belum memastikan kapan aplikasi Android hadir.

Biasanya jangka waktu dikembangkan hingga rilis butuh waktu enam bulan hingga satu tahun. Tapi kabar beredar kalau Maret ini Clubhouse versi Android akan hadir.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait