beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Ujaran Positif Ternyata Punya Dampak Besar Bagi Kesehatan Tubuh, Guys

Nivita Saldyni,
lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ujaran Positif Ternyata Punya Dampak Besar Bagi Kesehatan Tubuh, Guys
Image: Pixabay

Surabaya - Kalau ingin sehat, kebanyakan orang memilih untuk berolahraga, memperbaiki pola makan, atau menjaga kebersihan. Tapi ada satu cara awet sehat yang belum banyak diketahui orang.

Beberapa waktu lalu, Guru Besar Unair, Prof. Dr. Abdurachman dr., M.Kes., PA(K) melalui orasi ilmiahnya menyampaikan kalau bertutur kata baik dan tepat punya peran besar dalam kesehatan tubuh kita.

“Sebuah kalimat ucapan memiliki peran signifikan dalam menjaga kondisi kesehatan,” katanya.

Baca juga: Lagi Dicuekin Pacar? Lakukan Cara Ini Biar Nggak Bete!

Menurutnya, kalimat tepat yang dimaksud adalah tepat pada kata-kata, subjek, objek, dan dosisnya.

“Tentunya juga harus tepat pada situasi dan bagaimana penyampaiannya,” imbuhnya.

Bahkan ia juga menyampaikan kalau seorang peneliti asal Jepang, Masaru Emoto pernah menemukan bahwa air yang diberi kata terimakasih lalu dibekukan, memiliki gambaran kristal yang terbentuk sempurna dan cantik.

Sebaliknya, air yang diberi kata bodoh malah memberikan gambaran kristal yang rusak bahkan tak ada kristal yang terbentuk sama sekali.

Begitu pun dengan nasi. Meskipun padat, ternyata hasilnya nggak jauh beda, lho. Nasi akan menjadi nggak mudah busuk atau basi.

Nah, berkata baik ini bisa membantu kita meningkatkan ketahanan tubuh biar nggak gampang sakit.

“Tingkat imunitas yang tinggi merupakan barometer ketahanan tubuh terhadap segala macam penyakit,” katanya.

Baca Juga: Simak Tips Menarik Pasangan yang Super Cuek

Apalagi itu bisa jadi solusi sehat yang murah dan mudah dilakukan. Nggak ada salahnya mencoba guys, toh untuk bertutur kata baik nggak dipungut biaya.

“Kalau dengan mengubah kebiasaan berkata buruk menjadi berkata yang baik dan tepat mudah dilakukan oleh semua lapisan masyarakat, saya kira upaya ini sangat potensial,” katanya.

Menurutnya, sekecil apapun perubahan yang dilakukan bersama, ia yakin Indonesia perlahan akan segera terlepas dari berbagai masalah kesehatan.

Mulai dari hal kecil yang disebarkan kepada orang di sekitarmu bisa berdampak besar. Gimana, tertarik untuk mencoba membiasakan diri dengan kata-kata positif?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait