menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Umaru Takaeda dan Ustaz Derry Sulaiman Kolaborasi di Lagu Religi 'Tawakal'

Griska Laras,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Umaru Takaeda dan Ustaz Derry Sulaiman Kolaborasi di Lagu Religi 'Tawakal'
Image: Umaru Takaeda/[email protected]

Jakarta - Umaru Takaeda merilis single religi terbaru berjudul 'Takawal'. Tak sendiri, eks vokalis band Drive ini berkolaborasi dengan Ustaz Derry Sulaiman.

Melalui lagu tersebut, Takaeda dan Ustaz Derrymengajak para pendengar untuk berserah diri kepada Tuhan. Terutama di tengah kondisi pandemi COVID-19 dimana banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan orang tersayang.

"Lagu ini mengajak orang-orang untuk berserah diri dan bertawakal kepada Allah. Dengan bertawakal berarti kita menyerahkan apa yang telah kita usahakan kepada Allah," kata Takaeda dalam virtual pers conference, Rabu (14/4/2021).

Sementara itu, Ustaz Derry menyebut lagu ini sebagai tausiah yang disenandungkan karena berisi banyak nasihat dan kebaikan.

"Bagi saya lirik lagu Tawakal ini ibarat tausiyah yang disenandungkan. Liriknya dari awal mengandung kebaikan dan nasihat. Jadi lagu ini sebagai pengingat, kalau kita mengejar rida Allah maka kita akan dapat segala-galanya, dunia dan akhirat," timpal Ustaz Derry.

Berbeda dari karya-karya sebelumnya, Takaeda mengusung genre melayu di lagu ini. Meski demikian, dia tetap menggabungkan unsur modern di dalamnya.

"Kalau lagu-lagu saya yang sebelumnya kan lebih ke pop, kalau ini genrenya melayu. Tapi di dalamnya ada sentuhan trance-nya. Ada sound-sound dari musik modern yang saya masukkan ke lagu ini. Jadi kayak perpaduan musik milenial dengan musik melayu klasik," paparnya.

Melalui lagu ini, Takaeda juga ingin mengenalkan kembali musik melayu kepada anak muda. Lagu religi 'Tawakal' sudah bisa diputar di seluruh platform streaming musik digital mulai hari ini (14/4/2021). 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait