Hot News

Nyon - Pengundian babak perempatfinal Liga Champions 2019/2020 sudah selesai. Ada kemungkinan Real Madrid berjumpa Juventus yang berarti nostalgia Cristiano Ronaldo.

Liga Champions akhirnya lanjut lagi 7-8 Agustus mendatang, setelah terhenti sejak Maret lalu karena pandemi virus corona. Setelah melalui beberapa kali diskusi, akhirnya UEFA memutuskan format baru mulai babak perempatfinal.

Tak ada lagi pertandingan dua leg karena diganti ke sistem satu leg dan dihelat di Lisbon. Namun, babak 16 besar yang masih menyisakan empat pertandingan leg kedua tetap digelar untuk menentukan siapa pemilik empat tiket tersisa.

Tim-tim yang masih bertanding adalah Manchester City vs Real Madrid, lalu Napoli vs Barcelona, Lyon vs Juventus, dan Chelsea vs Bayern Munich. Sementara, empat tim yang sudah memastikan lolos adalah RB Leipzig, Atalanta, Paris Saint-Germain, dan Atletico Madrid.

Dari hasil pengundian perempatfinal di markas UEFA, Nyon, Jumat (10/7/2020) sore WIB, ada potensi duel besar antara Real Madrid kontra Juventus. Ini artinya Ronaldo bisa bertemu mantan klubnya tersebut setelah pergi dua tahun lalu.

Namun, Madrid masih harus membalikkan ketertinggalan 1-2 dari Manchester City di leg kedua dan Juventus juga demikian usai tertinggal 0-1 dari Lyon. Sementara, Barcelona jika melewati hadangan Napoli akan berjumpa Chelsea atau Bayern Munich.

Duel Barcelona dan Bayern tentu paling ditunggu, terutama Die Roten yang lagi tampil on fire musim ini. Dua partai perempatfinal yang sudah tetap adalah RB Leipzig versus Atletico Madrid dan Atalanta kontra Paris Saint-Germain. Perempatfinal akan dihelat 12-15 Agustus.

UEFA juga melakukan pengundian untuk babak semifinal dan final. Berikut hasil undiannya!

Perempatfinal

Man City/Real Madrid vs Lyon/Juventus
RB Leipzig vs Atletico Madrid
Napoli/Barcelona vs Chelsea/Bayern Munich
Atalanta vs Paris St-Germain

Semifinal

Semifinal 1 Man City/Real Madrid vs Lyon/Juventus VS Napoli/Barcelona vs Chelsea/Bayern Munich
Semifinal 2 RB Leipzig vs Atletico Madrid vs Atalanta vs Paris St-Germain

Final

Pemenang Semifinal 2 vs Pemenang Semifinal 1


Loading ..