beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Unik, Hotel di Surabaya Ini Kreasikan Daun Jati Jadi Pohon Natal

Nivita Saldyni,
9 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Unik, Hotel di Surabaya Ini Kreasikan Daun Jati Jadi Pohon Natal
Image: Pohon Natal dari daun jati di Lobby Quest Hotel Darmo Surabaya (Nivita/Urbanasia)

Surabaya - Sukses membuat pohon Natal dari kain batik di tahun 2020, Quest Hotel Darmo Surabaya kembali membuat pohon natal unik tahun ini. Dengan mengusung tema 'Back to Nature', Quest Hotel Darmo Surabaya membuat pohon Natal dari daun jati tahun ini. 

"Jadi kami ambil tema pohon natal dari daun Jati ini karena kami mengangkat konsep kembali ke alam atau back to nature. Tema ini diambil karena kami ingin memanfaatkan alam sekitar, salah satunya dengan memanfaatkan daun jati kering yang biasanya hanya menjadi sampah," kata Marketing Communication Hotel Quest Melly Aruni saat ditemui Urbanasia di Surabaya, Rabu (1/12/2021). 

Nah kalau didekorasi menjadi pohon Natal ini kan jadi punya nilai yang berbeda dari pohon-pohon Natal yang sudah ada," imbuhnya.

Pemilihan daun pohon jati ini pun bukan tanpa alasan. Melly menjelaskan pihaknya memilik daun pohon jati karena pohon jati sendiri memiliki filosofi yang kuat dan juga unik.

"Jadi pohon Jati ini pohon yang setia, tangguh, kuat, dan juga proses untuk tumbuhnya cukup lama. Sama dengan kehidupan, termasuk perayaan Natal, di mana kita harus bersabar dan berproses dulu untuk meraih kesuksesan ataupun kesukacitaan di Hari Natal," imbuhnya.

1638358302-pohon-jati-Quest.jpgSumber: Pohon Natal dari daun jati di Lobby Quest Hotel Darmo Surabaya (Nivita/Urbanasia)

Nah pembuatan pohon Natal dari daun pohon jati ini merupakan ide dari Arik Fitrianto, Executive Housekeeper di Quest Hotel Darmo Surabaya guys. Ia mengatakan bahwa proses pembuatannya memakan waktu sekitar dua minggu.

"Untuk start-nya kurang lebih dua minggu, satu minggu untuk proses pengeringan. Ini memakan waktu cukup lama karena kami melakukan pengeringan tidak langsung di bawah sinar matahari, tujuannya agar daun tidak mudah patah dan warnanya tidak terlalu kuning. Untuk itu pengeringan kami lakukan di dalam ruangan," jelasnya.

Sebagai informasi, pohon Natal ini disusun dari kerangka besi yang dihias dengan 121 lembar daun jati yang diambil langsung dari area perkebunan Mojokerto, Jawa Timur. Nah angka itu diambil bertepatan dengan peluncurannya, yaitu tanggal 1 Desember 2021. 

Pohon Natal ini akan berada di lobby Quest Hotel Darmo Surabaya selama satu bulan, mulai dari tanggal 1 hingga 31 Desember 2021.

Jadi untuk Urbanreaders yang datang singgah di hotel maupun menginap di sana bisa menjadikannya sebagai spot foto untuk Libur Natal dan Tahun Baru kamu!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait