beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Usai Kritik Kominfo, Komika Arie Kriting 'Diserang' via Whatsapp

Alfian Muntahanatul Ulya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Usai Kritik Kominfo, Komika Arie Kriting 'Diserang' via Whatsapp
Image: kritik Kominfo, komika Arie Kriting dapat serangan teror (Foto: instagram/arie_kriting)

Jakarta - Akun WhatsApp komika Arie Kriting mendapat teror dari nomor tak dikenal setelah diduga mengkritik aksi pemblokiran sejumlah situs dan aplikasi yang dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Kabar itu disampaikan oleh rekan dekatnya sesama komika, Ernest Prakasa dalam cuitan di akun Twitter pada Minggu, 31 Juli 2022.

"Akun WA @arie_kriting barusan juga mendapatkan upaya peretasan dan teror. Norak banget," ujar Ernest dikutip Senin, (1/8/2022).

Unggahan tersebut disertai dengan sebuah foto tangkapan layar yang menampilkan nomor WA dan pesan ancaman dari si pelaku teror dan peretasan yang langsung dibanjiri likes dan komen dari pengguna Twitter.

"Urusan agama dan keluarga lu aja belom kelar, udah sok sokan ngurusin PSE. Urusin dulu istri n mertua lo tol*l," kata si pelaku teror.

Sebelumnya, kabar pemblokiran beberapa situs dan aplikasi yang belum terdaftar dalam Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) tersebut memang membuat geger netizen, terutama di Twitter hingga muncul trending tagar #BlokirKominfo.

Naiknya tagar tersebut, memancing respon dari banyak orang, salah satunya Arie Kriting yang juga sempat menyampaikan opininya di Twitter.

"Boleh kesel sama Pak Menteri, tapi coba disimak juga itu pejabat lama yang sudah bertahun-tahun bercokol di instansi itu. Menteri ganti, mereka tetap saja di situ, dan masalahnya gak pernah habis. Mungkin gak sih mereka itu sumber masalah utamanya?,"kata Arie dalam cuitannya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait