Hot News

Lecce - Libur tiga bulan rupanya tidak membuat AC Milan mengendur. Ketika pandemi virus corona selesai, Rossoneri langsung tancap gas dan melibas Lecce 4-1.

Milan butuh tiga poin untuk memperbaiki posisi di klasemen melawat ke Vial del Mare, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB, menghadapi Lecce yang berada di posisi ke-18 klasemen. Meski tak bisa memainkan Zlatan Ibrahimovic, Milan terlalu tangguh untuk Lecce.

Sepanjang 90 menit, Milan membuat 17 attempts, 11 di antaranya on goal dan menguasai 61 persen ball possesion. Milan membuka keunggulan pada menit ke-26 lewat Samu Castillejo yang menyontek umpan silang Hakan Calhanoglu.

Meski demikian, Milan justru mendapa tekanan balik usai unggul itu dan kebobolan di menit ke-54 setelah Marco Mancosu mencetak gol lewat titik putih untuk membuat skor 1-1. Semenit berselang Milan unggul lagi lewat Giacomo Bonaventura yang mencocor bola muntah hasil tepisan Calhanoglu.

Pada menit ke-57, Ante Rebic memperbesar keunggulan Milan jadi 3-1. Mendapat umpan Calhanoglu, dia menggiring bola sebelum menembak ke gawang Gabriel. Milan memastikan kemenangan 4-1 di menit ke-72 berkat gol tandukan Rafael Leao.

Lecce pun membuktikan adalah ladang gol Milan karena selalu kebobolan minimal 2-3 gol dari tujuh pertemuan terakhirnya. Rebic juga meneruskan catatan apiknya dengan torehan tujuh gol dari delapan pertandingan terakhirnya.

Untuk pertama kalinya juga, Milan melepaskan 11 attempts on target sejak Februari 2019. Tambahan tiga poin membuat Milan kini berada di posisi ketujuh klasemen dengan 39 poin dari 27 laga, selisih enam angka dari posisi kelima yang merupakan zona Liga Europa.

Bisakah Milan lolos ke Eropa musim depan? Kita tunggu saja!


Loading ..