beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Usai Vakum 7 Tahun, Cinta Laura Beberkan Alasannya Kembali ke Dunia Musik

Nunung Nasikhah,
25 Agustus 2019 17.31.00 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Usai Vakum 7 Tahun, Cinta Laura Beberkan Alasannya Kembali ke Dunia Musik
Image: Instagram @claurakiehl

Jakarta - Karir Cinta Laura Kiehl dalam indutri hiburan tanah air tak hanya berpaku pada peran akting saja. Namun juga dalam dunia tarik suara.

Beberapa lagu pernah ia nyanyikan pada tahun 2010 seperti Guardian Angel, You Say Aq, Let Me Go, Shoot Me dan masih banyak lagi. Namun tak bertahan lama. Ia tercatat menyanyikan lagu pada tahun 2012.

Bahkan ia sendiri mengakui bahwa telah vakum dari dunia musik selama 7 tahun. Namun tahun ini, tiba-tiba saja Cinta Laura mengeluarkan single terbaru yang berjudul ‘Vida’.

Dalam video wawancaranya bersama Boy William yang diupload di Youtube 23 Agustus, Cinta laura menyatakan alasannya vakum cukup lama dari dunia musik.

Baca juga: Sebelum Putus dengan Vanesha, 5 Seleb Ini Pernah Didekati Adipati Dolken

“Banyak orang bertanya kenapa kamu tujuh tahun berhenti dari dunia musik? Dan aku bilang karena aku nyanyi dulu selain aku masih anak-anak lagunya dipilihin dan aku sama sekali nggak di-include di decision making proses, pembuatan lagu atau pembuatan video klip,” jawabnya pada Boy William.

Dengan begitu, ia merasa musik yang ia bawakan bukan merupakan representasi dirinya yang sebenarnya.

“So I became so frustrated and traumatize. Akhirnya aku berhenti dan bilang you know what? if I cant show people who I really meant as an artist what’s the point?” jelasnya.

Nah, setelah vakum selama 7 tahun, di akhir tahun 2018 lalu, sebuah label musik mendekatinya lagi dan menawarinya untuk kembali ke industri musik.

Baca juga: 5 Fakta Menarik HONNE, Pelantun Lagu "Location Unknown" yang Dinyanyikan Gempi

“And I said no thanks. Aku trauma dengan experience aku yang dulu-dulu. Aku pikir-pikir dunia musik sekarang masih maksa artis-artisnya untuk nyanyiin lagu-lagu yang mereka nggak suka. Dan mereka bilang now we’ve changed now,” cerita Cinta kepada Boy.

Cinta bercerita bahwa akhirnya dia mau diajak masuk lagi ke dunia music karena komitmen label tersebut untuk melibatkannya dalam setiap pembuatan lagu. Mulai dari pemilihan tipe musik, genre hingga arrangement.

Ia melalui proses rekaman 4 lagu di Stockholm, Swedia akhir Maret lalu dan menjalani proses syuting video klip di Indonesia.

“Dan mereka (label, red) stuck to their promise. Bener-bener dari arrangement lagu sampai lirik, sampai edit belum di mixing dan mastering aku sangat-sangat involved. Video klip pun biarpun syutingnya di Indonesia, we wanna be as perfect as possible,” pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait