beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Uus hingga Fiersa Besari Tanggapi Kasus Gofar Hilman

Kintan Lestari,
10 Juni 2021 14.59.53 | Waktu baca 4 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Uus hingga Fiersa Besari Tanggapi Kasus Gofar Hilman
Image: Uus, Gofar Hilman, Fiersa Besari. (Instagram)

Jakarta - Gofar Hilman kini tengah jadi buah bibir netizen. Pasalnya penyiar radio tersebut dituduh melakukan pelecehan seksual pada seorang wanita.

Kasus ini bermula dari cuitan akun Twitter @quweenjojo yang diunggah pada 8 Juni 2021. 

Pemilik akun Twitter atas nama Nyelaras menuding sang bintang melakukan pelecehan seksual saat menghadiri sebuah acara di Malang, Jawa Timur, pada 2018.

Menanggapi kasus Gofar, sejumlah selebriti pun turut angkat bicara dan ikut memihak pada korban, di antaranya Uus, Fiersa Besari, Arie Kriting, komika Sakdiyah Ma'ruf, dan Hannah Al Rashid.

Pemilik nama asli Rizky Firdaus Wijaksana itu lewat akun Twitter-nya menyatakan dirinya mendukung korban.

"Gofar temen gue, dia banyak ngajarin gue soal struggling dan surviving, tapi kalo soal ini gue dukung mbak Jojo, gue berteman dengan siapapun tapi buat gaya hidup dan cara hidup itu bukan ranah gue. Semoga mbak Jojo dikawal terus sampai kasus ini nemu titik terang," cuit Uus.

Komika 30 tahun itu juga mengungkap alasan dirinya mendukung korban lantaran istrinya pernah mengalami trauma semacam itu sehingga ia tahu masalah semacam itu tidak mudah diselesaikan.

"Istri gue juga punya trauma, dua tahun nikah cuma buat beresin itu, jadi setidaknya gue pernah liat langsung sikapnya yang mewakili traumanya kaya gimana," cuit Uus lagi.

Hal serupa juga dilakukan Fiersa Besari. Ia menyatakan akan berada di pihak korban karena menurutnya kasus seperti ini tidak mudah dibicarakan oleh korban.

"Sampai terbukti sebaliknya, ada baiknya kita tetap berada di pihak korban. Tidak mudah bagi seorang penyintas pelecehan seksual untuk mengunjungi kembali ingatan, terlebih berbicara. Apalagi di negeri di mana kasus pelecehan sering dianggap remeh. Tetap pantau dan kawal, Dulur," cuit Fiersa.

Artis Hannah Al Rashid juga menyatakan dukungannya untuk korban. Ia pun mengingatkan agar RUU PKS segera disahkan.

"Solidarity ALWAYS with victims of violence, particularly those who are brave enough to speak up about their experiences, especially when their abusers wield so much power and influence. And we will continue to scream again and again and again #SahkanRUUPKS," cuit Hannah. 

Arie Kriting juga memihak pada korban meski dirinya tidak terlalu mengenal Gofar Hilman. 

Komika Sakdiyah Ma'ruf juga mengambil sikap serupa seperti Hannah Al Rashid. Ia mendukung korban dan meminta DPR untuk segera mensahkan RUU PKS.

"Mendukung Kak @quweenjojo untuk mendapatkan keadilan, dan terutama pemulihan. Mendukung seluruh korban dan penyintas kekerasan dan pelecehan seksual untuk mendapatkan segenap hak dan pemulihan. @DPR_RI mau nunggu sampai berapa korban lagi untuk #SahkanRUUPKS !!!," cuitnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait