Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Video Call Peraih Medali Emas Paralimpiade 2020, Jokowi: Luar Biasa

Alwin Jalliyani,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Video Call Peraih Medali Emas Paralimpiade 2020, Jokowi: Luar Biasa
Image: Tangkapan layar ucapan selamat Jokowi. (Instagram @jokowi).

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan selamat kepada kontingen para-bulu tangkis Indonesia yang meraih dua medali emas dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Kedua medali emas datang dari cabang para-bulu tangkis ganda putri dan ganda campuran.

Hal ini disampaikan Jokowi melalui panggilan video (video call) bersama atlet dan Ketua Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun, yang diunggah dalam Instagram pribadinya pada Minggu (5/9/2021).

“Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia, seluruh rakyat Indonesia, mengucapkan selamat untuk medali emas cabang para-bulu tangkis ganda putri dan juga ganda campuran. Untuk Ratri dan Hary untuk ganda campuran, ganda putri Ratri dan Alim,” ungkap Jokowi, dikutip Urbanasia, Senin (6/9/2021).

Jokowi mengungkapkan kebanggaannya terhadap pencapaian Leani Ratri-Hary Susanto dan Leani Ratri-Khalimatus Sadiyah. Apalagi, mereka berhasil mengakhiri puasa medali emas Indonesia di ajang Paralimpiade sejak 41 tahun silam.

“Ini kabar yang sangat menggembirakan, sangat membanggakan kita semuanya. Setelah 41 tahun kita bisa kembali meraih medali emas di paralimpiade dan langsung dua emas,” sambungnya.

Namun, Jokowi mengaku sempat merasa takut saat menyaksikan laga final yang dilakoni Ratri dan Alim.

“Kemarin ganda putrinya luar biasa, permainannya sangat bersemangat. Saya sempat takut Ratri dan Alim kehilangan di set kedua karena sempat tertinggal. Tapi Ratri dan Alim bisa bangkit mengejar dan juara,” kata Jokowi.

Jokowi juga memuji penampilan pasangan Ratri dan Hary yang bermain baik.

“Kemudian tadi juga baik sekali Ratri dan Hary, set pertama nyaris terkejar dan luar biasa,” tambahnya.

Sebelum menutup panggilan video, Jokowi menyampaikan bahwa ia menunggu para atlet di Istana Negara setibanya mereka di tanah air.

 “Semuanya terima kasih, saya tunggu nanti di Istana,” pungkas Jokowi. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait