Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Vina Panduwinata dan Loka Manya Ungkap Kehilangan Lewat 'Pepisahan'

Griska Laras,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Vina Panduwinata dan Loka Manya Ungkap Kehilangan Lewat 'Pepisahan'
Image: Vina Panduwinata (istimewa)

Jakarta - Vina Panduwinata dan komposer Loka Manya Prawiro kembali berkolaborasi di single terbaru 'Perpisahan', setelah  'Aku Makin Cinta' yang hits di tahun 60-an.

Seperti judulnya, lagu ini mengisahkan perpisahan dengan orang tercinta. Kisahnya terinspirasi dari kesedihan Loka akan kepergian sosok ibunda tercinta.

"Lagu ini saya buat untuk mengenang ibu saya tercinta yang dipanggil Tuhan pada 2018. Perpisahan ini sangat berat karena beliau adalah belahan jiwa saya. Seluruh hidup Vina pun dilalui bersama ibu saya," kata sepupu Vina Panduwinata ini.

Menurut Loka, 'Perpisahan' punya makna yang begitu buat dia dan  Vina. Karena itu, dia merasa hanya Vina yang layak membawakan lagu itu karena dia juga merasakan kesedihan yang sama.

Sementara itu, Vina Panduwinata merasa lirik lagu 'Perpisahan' memiliki makna yang cukup mendalam.

"Waktu itu Loka minta aku datang ke rumahnya dan dia kasih denger lagu yang dia ciptakan untuk mamanya dan dia minta aku yang menyanyikan lagu ini.

"Saat dengar, wow dalam banget artinya lagu ini dan aku lihat dengan mata kepala sendiri pada diri Loka ada kesedihan yang sangat mendalam, atas keprgian ibunya. Aku merasa kesedihan itu benar-benar tertuang dalam lagu ini. Dan aku ikut merasakan karena mamanya Loka adalah tante aku," kata Vina.

Selain Vina Panduwinata, proses penggarapan 'Perpisahan' juga dibantu Aminoto Kosi selaku produser dan music arranger. Rayendra Sunito sebagai drummer, Jamie Wilson sebagai gitaris dan Budapest Scoring Orchestra.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait