menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Viral Batik Challenge, Ini Tips untuk Hijabers yang Ingin Ikutan!

Anisa Kurniasih,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Batik Challenge, Ini Tips untuk Hijabers yang Ingin Ikutan!
Image: Batik Challenge kini menjadi tren fashion yang viral di TikTok (@puputsihau_/TikTok)

Jakarta - Para kreator di TikTok memang tak pernah kehabisan ide untuk memunculkan sebuah tren yang akhirnya diikuti banyak orang. 

Baru-baru ini, Batik Challenge juga menjadi salah satu tren fashion yang cukup menarik bagi TikTokers, guys. Tagar #batikchallenge pun bahkan seringkali masuk dalam FYP (For Your Page).

Konten tersebut berisi tantangan bagi orang-orang untuk memodifikasi kain batik menjadi sebuah outfit yang cocok dipadu padankan dengan dengan pakaian yang dikenakan.

Caranya, mereka membentuk lembaran kain batik yang dililitkan pada bagian kaki ke pinggang menjadi sebuah celana dan juga rok.

Challenge ini rupanya diikuti oleh laki-laki dan perempuan bahkan wanita berhijab. Salah satu yang viral adalah pemilik akun TikTok @nnadiraaaaa yang mengunggah video Batik Challenge sekitar tanggal 1 Februari 2021 kemarin.

Ia dan sejumlah temannya terlihat tampil modis dalam balutan kain batik di video tersebut. Tak lupa mereka menambahkan aksesoris berupa tas serta kacamata untuk melengkapi outfit hari itu.

Tapi, video ini ternyata menuai reaksi yang cukup miring dari banyak warganet. Mereka menyebut jika seharusnya wanita berhijab dalam video tersebut menutupi bagian kakinya yang terlihat saat ingin ikutan challenge tersebut.

Lalu, bagaimana sih tipsnya agar para hijabers juga bisa tetap mengikuti Batik Challenge namun terlihat sopan dan tertutup?

 Erich Al Amin, seorang fashion stylish selebriti pun membagikan tipsnya nih untuk pembaca Urbanasia. Menurut pengarah gaya busana tersebut, bagi wanita berhijab sebaiknya menambahkan legging atau stocking agar bagian kaki ke kebawah tertutup.

‘Menurut aku memang harus ditambahin legging atau stocking. Atau bisa juga dibuat sedemikian rupa misalnya panjang kainnya harus pas,” tutur Erich kepada Urbanasia, Rabu (3/2/2021).

Erich juga menyarankan, agar ikatan kain diusahakan tidak terlalu naik sehingga tetap membentuk panjang hingga menutupi kaki.

“Jangan terlalu naik karena kaki itu bagian dari aurat. Mungkin bisa juga dibuat menjuntai seperti gaun,” tutupnya.

Nah, gimana nih Urbanreaders, kalian tertarik ikutan Batik Challenge nggak nih?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait