Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Viral di TikTok, Ini Sosok Asli 'Bu Sri' Jilbab Oranye!

Griska Laras,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral di TikTok, Ini Sosok Asli 'Bu Sri' Jilbab Oranye!
Image: istimewa

Jakarta - Urbanreaders yang senang main TikTok mungkin sudah nggak asing dengan Bu Sri?

Sosok guru berkacamata dengan jilbab oranye ini menjadi sorotan publik karena komentarnya yang nyeleneh dan menggelitik di setiap video FYP TikTok.

Komentar dari akun fiktif ini banyak disukai karena membuat netizen teringat masa-masa sekolah. Salah satu komentar nyeleneh dari Ibu Sri misalnya, mengingatkan netizen belajar alih-alih bermain TikTok, menagih PR, atau mengajak zoom.

Nah baru-baru ini sosok di balik foto akun 'Bu Sri' terungkap. Dalam video yang diunggah TikTok, akun @muli_lampung09 mengatakan bahwa wanita yang ada di dalam foto bernama Yustimar, bukan 'Sri' sebagaimana diketahui netizen.

Diketahui Yustimar merupakan seorang guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bintan, Kepulauan Riau. 

"Itu bukan Bu Sri yang kalian viralkan, jadi nama (asli) nya bukan Bu Sri ya, namanya Bu Yustimar," ungkap perempuan yang mengaku keluarga Yustimar.

Dia kemudian memperlihatkan Yustimar yang duduk di sebelahnya. Sosok guru viral berseragam cokelat dan jilbab merah itu pun tersenyum ke arah kamera.

Meminta netizen berhenti memakai fotonya

Setelah mengungkap sosok asli 'Bu Sri', akun@muli_lampung meminta netizen yang memakai foto Yustimar sebagai profil segera menggantinya.

Yustimar merasa sangat terganggu foto-fotonya dipakai tanpa izin dan berseliweran di media sosial. Terlebih dia sama sekali tidak mengerti menggunakan media sosial.

"Jadi mulai saat ini dan seterusnya mohon diberhentikan. Kami sebagai keluarga sangat sedih,” ungkap akun @muli_lampung.

“Beliau sangat terganggu dengan foto-foto yang beredar di media sosial, karena beliau pun tidak bermain TikTok, Instagram pun tak ada. Beliau pun tahu dari siswa-siswanya,” pungkasnya. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait