menu
user
URtrending

Viral! Lengan Kakek Ini Kebal Jarum Suntik saat Divaksin

Kintan Lestari,
10 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral! Lengan Kakek Ini Kebal Jarum Suntik saat Divaksin
Image: Potongan video yang memperlihatkan jarum suntik tidak bisa menembus kulit seorang kakek. (Tangkapan layar Twitter @Jogja_Uncover)

Yogyakarta - Pemerintah kini tengah memasifkan proses vaksinasi pada kelompok orang lanjut usia (lansia) berusia 60 tahun ke atas.

Namun ada satu peristiwa unik saat proses vaksinasi pada lansia. Seorang kakek tidak bisa disuntik vaksin COVID-19. Kejadiannya disebutkan terjadi di Yogyakarta.

Tampak dalam video yang diunggah akun Twitter @Jogja_Uncover pada 3 April 2021, vaksinator sedang menyuntikkan vaksin ke lengan kanan kakek berbaju garis-garis itu.

Namun jarum suntik yang ditusukkan tidak bisa menembus kulit kakek tersebut. Padahal jarum suntik yang dipegang sampai bengkok. Tidak tampak juga setitik darah keluar dari lengan kakek tersebut.

"Nggak bisa," kata petugas vaksinator yang menyuntikkan jarum.

Sontak semua yang ada di lokasi kejadian pun heboh dibuatnya. 

"Bapak punya ini nggak nih, jurus anti tusuk?" canda tenaga medis yang ada di lokasi.

Netizen pun juga dibuat heboh dengan video viral kakek yang kebal suntikan tersebut. 

Ada yang menyebut sang kakek punya 'pegangan', ada juga yang berpikir rasional dan menyebut itu kondisi yang umum saat sudah berusia tua.

"Si bapak punya ilmu kebal apa memang dulu pas pembuatan beliau tanahnya kecampur kanji," tulis seorang netizen di media sosial.

"Biasanya yg kaya gini emg punya ilmu gitu, biar masuk si bapaknya harus bener2 ikhlas disuntik dulu wk," komentar netizen. 

"Ini kemungkinan scleroderma. Pengerasan kulit & jaringan ikat yang biasa terjadi di usia 50 tahun ke atas," komentar netizen lain.

"Udah sering bngt dapat pasien kaya gini. Gak bisa di infus sama sekali. Sekalinya bilang “pakkk ikhlas ya pak saya tusuk infusnya. Saya gak berniat buruk, saya ingin membantu” langsung bisa dongggg," komentar yang lainnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait