beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Viral Video Warga Israel Curi Rumah Warga Palestina di Sheikh Jarrah

Nivita Saldyni,
8 Mei 2021 12.52.47 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Video Warga Israel Curi Rumah Warga Palestina di Sheikh Jarrah
Image: Tangkapan layar video pemukim Israel yang mencoba merebut rumah warga Palestina di Sheikh Jarrah yang viral di media sosial. Sumber: Instagram @tamer.makalda

Jakarta - Sebuah video yang mempertontonkan seorang pemukim Israel hendak mengambil alih rumah warga Palestina di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur, Palestina viral di media sosial. Video itu pertama kali diposting oleh pemilik akun Instagram @tamer.makalda, Sabtu (1/5/2021) lalu.

Dari penelusuran Urbanasia, video itu menunjukkan perempuan Palestina bernama Muna Elkurd bersama dengan beberapa anggota keluarganya sedang berdebat dengan seorang pemukim Israel di halaman rumahnya. Keduanya pun adu mulut karena saling mengklaim kepemilikan rumah yang berada di kawasan Sheikh Jarrah, Yarusalem Timur.

"Yakob, kamu tahu ini bukan rumahmu," kata Muna.

"Ya kalau saya tidak pergi anda jangan kembali. Jadi apa masalahnya? Kenapa anda teriak ke saya? Saya tidak melakukan ini. Saya tidak melakukan ini. Mudah berteriak ke saya tapi saya tidak melakukannya," kata pemukim Israel itu.

"Kamu mencuri rumah saya," sahut Muna.

"Kalau saya tidak mencuri rumahmu, orang lain akan mencurinya," jawab pemukim Israel itu lagi.

"Tidak ada yang boleh mencuri rumah saya!" teriak Muna.

1620452955-pemukim-Israel-yang-viral.jpgSumber: Tangkapan layar video pemukim Israel yang mencoba merebut rumah warga Palestina di Sheikh Jarrah yang viral di media sosial. Sumber: Instagram @tamer.makalda

Video itu pun sempat diposting ulang oleh Muna. Lewat akun Instagram pribadinya @muna.kurd15, ia mengaku bahwa pria berkaos putih dalam video tersebut adalah pemukim Israel yang telah mencuri rumahnya dan tinggal didalamnya sejak 2009 lalu.

"Dia tahu bahwa rumah ini bukan rumahnya dan mengakui dalam lidahnya bahwa dia adalah pencuri dan berkata: 'Jika bukan saya mencuri rumah itu, orang lain akan mencurinya'," tulis Muna dalam postingannya, Minggu (2/5/2021) lalu.

"Selama 12 tahun, kami telah dipaksa untuk berbagi rumah kami dengan para pemukim, 12 tahun, dan kami sabar, dan kami akan terus seperti ini sampai akhir hidup kami," tutupnya.

Tak butuh waktu lama, video itu pun telah tersebar dengan cepat ke berbagai platform media sosial. Bahkan sampai hari ini video itu masih jadi sorotan netizen.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait