beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Virus Corona Bikin Samsung Tutup Pabrik di Korea Selatan

Afid Ahman,
lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Virus Corona Bikin Samsung Tutup Pabrik di Korea Selatan
Image: The Sun

Seoul - Sejak mewabah awal Januari lalu, banyak pabrik pembuatan ponsel di Cina tutup. Nah kini giliran pabrik Samsung di Korea Selatan.

Musababnya ada seorang karyawannya terinfeksi virus corona. Akibatnya pabrik yang berada di daerah Gumi itu terpaksa ditutup supaya virus corona tidak menginfeksi karyawan lain.

Pihak Samsung mengatakan lantai tempat si pekerja yang positif virus corona bekerja akan ditutup hingga Selasa, 25 Februari 2020.

Baca Juga: Tangkal Virus Corona, Pabrik Perakit iPhone Genjot Produksi Masker

"Perusahaan telah menempatkan karyawan yang melakukan kontak dengan karyawan terinfeksi di tempat karantina tersendiri dan mengambil langkah-langkah pengujian atas kemungkinan infeksi," kata Samsung dalam keterangan tertulisnya.

Untuk diketahui, pabrik Samsung di Gumi ini memproduksi Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip. Kendati ditutup, Samsung menegaskan tidak akan mengganggu pasokan kedua ponsel tersebut.

Sebabnya pabrik di Gumi ini hanya menyumbang sebagaian kecil dari total produksi Samsung. Saat ini mereka banyak memproduksi ponsel di pabriknya yang berlokasi di Vietnam dan India.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait