Hot News

Liverpool - Liverpool lagi kurang beruntung dengan pandemi virus corona. Dua pemainnya terpapar dalam rentang hari, setelah Thiago Alcantara, giliran Sadio Mane.

Thiago tak bisa bermain saat Liverpool mengalahkan Arsenal 3-1 Senin kemarin. Sempat diisukan mengalami cedera, Thiago ternyata harus menepi karena terpapar COVID-19.

Alhasil, Thiago harus menjalani karantina mandiri selama 10-14 hari sambil dipantau kondisinya oleh tim dokter Liverpool. Klub memastikan tidak ada pemain lain yang terpapar saat itu.

Tapi, kabar buruk mendatangi lagi Liverpool. Selang empat hari setelah Thiago diumumkan mengidap virus asal Wuhan tersebut, per Jumat (2/10/2020) atau Sabtu dini hari WIB, Mane harus dikarantina juga.

Pemain asal Senegal itu terpapar virus corona beberapa hari setelah ikut main lawan Arsenal di Anfield. Pada laga itu, Mane juga menyumbang gol yang membuatnya kini sudah mengumpulkan tiga gol di Premier League.

Meski demikian, Mane tidak menunjukkan gejala berat dari COVID-19 dan hanya perlu mengikuti protokol kesehatan, yakni dikarantina dua minggu.

"Sadio Mane dinyatakan positif COVID-19 dan saat ini sudah melakukan isolasi mandiri sesuai dengan panduan protokol kesehatan," ujar pernyataan resmi klub.

"Sang penyerang, yang bermain sebagai starter dan ikut mencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas Arsenal, menunjukkan gejala ringan virus Corona tetapi secara keseluruhan merasa sehat."

"Namun, seperti yang dilakukan terhadap Thiago Alcantara, Liverpool akan terus mengikuti semua protokol terkait dengan COVID-19 dan Mane akan menjalani karantina selama jangka waktu yang diperlukan," tutup pernyataan tersebut.

Mane seperti halnya Thiago akan melewatkan jeda internasional selama dua pekan ke depan. Pemain asal Senegal itu diperkirakan bakal pulih tepat waktu saat Liverpool menghadapi Everton di pekan kelima 17 Oktober.

Cepat sembuh, Mane dan Thiago!

 


Loading ..