menu
user
URtainment

Virzha Kembali Usung Musik Rock Lewat Single Baru 'Bayangmu'

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Virzha Kembali Usung Musik Rock Lewat Single Baru 'Bayangmu'
Image: Virzha. (Instagram @virzhaofficial)

Jakarta - Urbanreaders, Virzha kembali menyapa penggemar musik di Tanah Air dengan single terbaru nih.

Pemilik nama asli Di Muhammad Devirzha itu hari ini (19/3/2021) merilis single baru berjudul 'Bayangmu'. Lagu ini adalah single kedua yang dirilis menuju album terbaru Virzha.

Dengan single 'Bayangmu', Virzha kembali lagi nih ke core musiknya yang dulu yakni rock. Di lagu ini, penyanyi 30 tahun itu mengusung musik rock 90-an.

"'Bayangmu' sebenarnya ini rangkuman semua lagu-laguku, Aku mikir gimana caranya lagu ini dibungkus konsep yang oke, dan akhirnya lagu ini kita konsep rock 90-an," ujar Virzha di webinar siang tadi (19/3/2021).

Virzha mengungkap kalau lagunya bercerita tentang sosok spesial yang bisa mengerti dirinya dan tidak pernah dilupakan olehnya.

"Lagunya tentang kekaguman sama cewek. Dia selalu bisa ngasih aku solusi, bisa diandalkan cewek ini. Jadi bisa dibilang mantan terindah yg tidak bisa dilupakan," ujar Virzha.

1616148096-virzha-webinar.jpgSumber: Virzha di webinar 'Bayangmu' hari ini, Jumat (19/3/2021).

Dalam pembuatan lagu ini, Virzha mengajak tiga musisi yang identik dengan rock yaitu Ovy/rif (gitar), Pandu The Adams (bass), dan Ikmal Tobing TRIAD (drum). 

Virzha menyebut ketiga musisi tersebut membantunya untuk melengkapi komposisi aransemen musik dan memenuhi kebutuhan konsep rock 90-an.

'Bayangmu' sebenarnya bukan lagu rock 90-an pertama Virzha. Di single 'Kembali' dirinya sudah mengusung konsep serupa. 

Pelantun 'Manusia Hebat' ini mengungkap alasan dirinya memilih kembali konsep rock 90-an untuk lagu barunya.

"Tadinya bukan rock 90, tapi rock 2000-an (modern). Setelah didenger lagi ternyata kayaknya enakan 90-an karena nyanyi notasi nadanya 90-an. Dari segi lirik kayaknya juga gaya-gaya 90-an. Jadi feeling aja, karena memang aku ingin membangkitkan rock yang sedang tidur ini. Semoga dengan ini bisa membangkitkan musik rock lagi," paparnya. 

Buat Urbanreaders yang penasaran sama lagu barunya Virzha, kalian langsung aja dengerin di semua platform musik digital, guys.

Sementara untuk video klip lagunya baru akan rilis tanggal 22 Maret 2021 di kanal YouTube Alfa Records. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait