Hot News

Jakarta- Akun Twitter Bill Gates dan Elon Musk diretas. Tak hanya keduanya, hal yang sama juga dialami akun milik Jeff Bezos, Apple, Obama, Joe Biden, Warren Buffett, Kanye West dan Kim Kardashian.

Kesemua akun tersebut memposting tweet penipuan yang menjanjikan bakal menggandakan uang siapa pun yang mengirim Bitcoin dalam 30 menit.

"Semua orang meminta saya untuk memberi kembali, inilah waktunya. Saya menggandakan semua kiriman ke alamat BTS saya dalam 30 menit. Kamu kirim US$ 1.000, saya kirim balik US$ 2.000," begitu isinya.

Akun Elon Musk diketahui yang memposting pertama kali. Sempat dihapus, namun beberapa menit kemudian terposting lagi.

Barulah kicauan yang sama terposting di akun-akun milik yang lainnya. Hingga Saat ini Musk belum menanggapi kicauannya itu.

1594862635-Ec-ohZsXsAEY5qp.jfifSumber: Twitter Elon Musk diretas. Sumber: Twitter/@elonmusk

Sementara pihak Bill Gates menegaskan tweet tersebut bukan dikirim oleh sang pendiri Microsoft.  "Ini tampaknya menjadi bagian dari masalah besar yang dihadapi Twitter. Twitter sadar dan berupaya memulihkan Akun," ujar juru bicara Gates kepada CNN.

Pihak Twitter sudah buka suara, mereka akan menginvestigasi masalah ini.

"Kami mengetahui adanya insiden keamanan yang memengaruhi akun di Twitter. Kami sedang menyelidiki dan mengambil langkah-langkah untuk memperbaikinya. Kami akan segera memperbarui semua orang," ujar Twitter.

Beberapa menit setelah Musk, Gates dll memposting hal aneh tersebut, akun bitcoin yang ditautkan pada tweet tersebut telah mencatatkan 320 transaksi dan menerima lebih dari US$ 113 ribu atau Rp 1,6 miliar.

Akibat kasus peretasan ini saham Twitter merosot lebih dari 3%.

 


Loading ..