Hot News

Jakarta - iPhone 12 bakal membawa pembaruan dan banyak fitur anyar. Namun begitu ada rumor yang bakal bikin calon pembelinya meringis.

Menurur bocoran dari analis kenamaan Ming Chi Kuo, Apple tidak akan menyematkan adaptor charger dan earpods pada kotak penjualan iPhone 12. Raksasa teknologi Cupertino ini akan bakal menjualnya terpisah.

Adaptor itu akan memiliki kekuatan daya charging sebesar 20W. Selain itu punya dukungan pengisian cepat melalui USB-C Power Delivery. 

Bentuknya sendiri masih akan sama dengan adaptor charger 18W di paketan iPhone 11 series. 

Dan dengan hadirnya charger 20W, Apple disebutkan  akan menghentikan produksi adaptor charger 18W dan 5W yang masih banyak digunakan saat ini.

Menyoal earPods, sejak lama aksesori ini disertakan dalam paket penjualan bahkan saat Apple menanggalkan port jack audio 3,5 mm.  Menurut Kuo  yang menjadi alasan tidak disertakannya EarPods sekaligus adaptor charger lantaran meningkatnya biaya produksi.

Nah dengan menghapus adaptor charger dan earpods dari paket penjualan iPhone 12, Apple kemungkinan akan dapat menjual perangkat terbarunya itu dengan harga setara dengan iPhone 11. 

 


Loading ..