beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Waduh, Lewis Hamilton Positif Virus Corona

Rezki Maulana,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Waduh, Lewis Hamilton Positif Virus Corona
Image: Lewis Hamilton positif corona. (Twitter @bbcsport)

Sakhir - Kabar tak menyenangkan datang dari paddock Mercedes GP. Juara dunia F1 2020 sekaligus pebalap andalan tim itu, Lewis Hamilton, terpapar virus corona.

Hamilton akhir pekan kemarin mempertajam dominasinya di F1 musim ini usai memenangi GP Bahrain di sirkuit Sakhir. Momen tersebut adalah kemenangan ke-11 dia sepanjang musim ini yang sudah memastikan diri juga jadi juara dunia.

Nah, harapan Hamilton untuk memperpanjang catatan kemenangannya musim ini dipastikan pupus. Sebab kabar buruk datang per Selasa (1/12/2020) siang WIB ketika Mercedes GP mengumumkan Hamilton positif COVID-19.

Hamilton menjalani tes usap usai merasa tak enak badan pada Senin (30/11/2020) pagi waktu setempat. Setelah itu, Hamilton baru tahu kalau dia baru menjalin kontak dengan seseorang yang dinyatakan positif COVID-19 sebelum tiba di Bahrain.

Padahal saat memenangi GP Bahrain, Hamilton juga sudah mengadakan tes usap usai balapan sebagai bagian dari protokol kesehatan F1 dan hasilnya negatif.

"The Mercedes-AMG Petronas F1 Team dengan menyesal mengumumkan bahwa Lewis Hamilton dinyatakan positif COVID-19 dan tidak akan bisa berpartisipasi di GP Sakhir akhir pekan ini," ujar pernyataan resmi Mercedes.

Hamilton kini menjalani isolasi sehingga harus absen di GP Sakhir, Minggu (6/12/2020). Mercedes akan segera mengumumkan pebalap pengganti Hamilton, di antara Stoffel Vandoorne dan Esteban Gutierrez. Selain itu, Mercedes juga bisa memilih pebalap Racing Point Nico Hulkenberg.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait