Hot News

Madrid - Persiapan Atletico Madrid menghadapi musim baru sudah pasti terganggu. Pelatih Diego Simeone dipastikan harus karantina karena terpapar COVID-19.

Atletico jadi klub LaLiga yang paling terdampak virus corona di masa jeda musim ini. Setelah mengadakan tes untuk melakukan sesi pramusim, ada lima pemain Atletico yang positif virus corona.

Setelah diawali Renan Lodi, Angel Correa, dan Sime Vrsaljko, Diego Costa dan Santiago Arias harus menunda sesi pramusim karena masalah serupa. Maka dari itu sesi pramusim tim ibukota itu pun terganggu.

Mereka harus menunggu sekitar dua pekan sebelum melakukan swab test lagi dan baru diizinkan berlatih jika hasilnya negatif. Belum selesai masa karantina para pemain, kini giliran Simeone yang terpapar.

Dari hasil swab test terakhir Atletico, pelatih asal Atletico dipastikan positif COVID-19 tanpa gejala. Maka dari itu Simeone cuma diharuskan menjalani isolasi mandiri selama dua pekan.

"Tim utama dan staf sudah melakukan tes pada hari Jumat, setelah mereka kembali dari pusat latihan di Los Angeles de San Rafael karena adanya anggota tim yang positif dari hasil tes Kamis kemarin," ujar pernyatan resmi klub.

"Hasil analisa tes terbaru menyebut pelatih kepala kami, Diego Simeone, positif COVID-19. Dia memang tidak bergejala dan harus melakukan isolasi mandiri di rumah."

Absennya Simeone tentu akan  merugikan karena Atletico sebenarnya lagi bersiap menghadapi laga perdana LaLiga yang dihelat 16 September di kandang tim promosi Cadiz, Ramon de Carranza.

Kemungkinan besar posisi Simeone sementara digantikan Nelson Vivas selaku asisten pelatih. Sebab German Burgos yang selama ini jadi tangan kanan Simeonen sudah mengundurkan diri.


Loading ..