menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Wah, 4 Seleb Indonesia Masuk Daftar 100 Artis Paling Berpengaruh 2020 versi Forbes

Eronika Dwi,
6 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wah, 4 Seleb Indonesia Masuk Daftar 100 Artis Paling Berpengaruh 2020 versi Forbes
Image: Instagram @claurakiehl

Jakarta - Majalah Forbes Asia merilis 100 daftar selebritis paling berpengaruh secara digital sepanjang 2020.

Daftar ini merujuk pada seleb dengan jumlah pengikut setia di platform media sosial yang sangat banyak, dan dianggap menggemparkan dunia digital.

Deretan artis mulai dari penyanyi, pemain film, TV, hingga grup band di seluruh wilayah Asia-Pasifik telah dipilih dan dikumpulkan dalam daftar 'Asia's 100 Digital Stars'.

Melansir Forbes, Selasa (15/12/2020), Forbes Asia membuat daftar ini dengan memfokuskan para seleb yang tetap aktif dan relevan meskipun dalam berbagai batasan akibat COVID-19.

Seleb dalam daftar tersebut adalah mereka yang menggunakan media sosial untuk berinteraksi dengan penggemar, meningkatkan kesadaran terkait hal positif untuk membantu tujuan yang bermanfaat (seperti pencegahan COVID-19), dan menginspirasi.

Di antara daftar tersebut, ada empat seleb asal Indonesia, yaitu Agnez Mo, Rich Brian, Cinta Laura Kiehl dan Raisa.

Mereka disejajarkan dengan sederet seleb Asia lainnya seperti Lee Min Ho, BTS, BLACKPINK, Shah Rukh Khan, Amitabh Bachchan, Dilraba Dilmurat, dan Siti Nurhaliza.

1. Agnez Mo

1608020099-Agnez-Mo.jpgSumber: Instagram @agnezmo

Agnez Mo alias Agnes Monica telah memiliki 47 juta pengikut di media sosial Instagram dan kerap menggaungkan isu-isu penting anak muda di Indonesia.

Penyanyi yang telah berkarier selama 28 tahun itu kerap menyuarakan himbauan untuk menjauhi narkoba hingga menentang keras praktek perdagangan manusia.

Selama pandemi COVID-19 ini, Agnez Mo telah menggalang dana untuk korban terdampak melalui konser amal pada Mei lalu. Agnez berhasil menggalang dana sebesar US$100 ribu atau setara dengan Rp 1,4 Miliar.

Dana tersebut ia salurkan ke organisasi nirlaba United Way Worldwide.

2. Rich Brian

1608018155-Rich-Brian-(2).jpgSumber: Instagram @brianimanuel

Rich Brian yang bernama asli Brian Imanuel Soewarno menggarap album terbarunya bertajuk '1999', saat karantina mandiri akibat COVID-19.

Pada April, ia merilis versi pertama dari dua versi music video (MV) 'Bali', yang telah ditonton lebih dari delapan juta kali di YouTube.

Rich Brian baru berusia 17 tahun ketika single debutnya 'Dat $ tick' menjadi viral.

3. Cinta Laura Kiehl

1608018199-Cinta-Laura-Kiehl.jpgSumber: Instagram @claurakiehl

Dua single Cinta Laura, 'Vida' dan 'Caliente' yang dirilis tahun lalu, memperoleh hampir lima juta penayangan di YouTube.

Aktris Jerman-Indonesia ini juga membintangi dua film horor Indonesia pada 2019.

Dengan hampir 8 juta pengikut Instagram, Cinta Laura didapuk sebagai brand ambassador di beberapa produk ternama antara lain Bulgari, Oppo dan Uniqlo.

4. Raisa

1585897468-raisa.jpgSumber: Raisa Andriana. (Instagram @raisa6690)

Setelah menjual 10 ribu tiket hanya dalam waktu 14 jam untuk konser yang direncanakan di Jakarta pada Juni lalu, pemilik nama lengkap Raisa Andriana itu harus membatalkannya karena pandemi COVID-19.

Memiliki 40 juta pengikut di media sosial, MV terbaru Raisa bertajuk 'Bahasa Kalbu' telah ditonton 9,5 juta kali di YouTube dan 9 juta di Spotify sejak dirilis pada Agustus lalu

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait