beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Wah! KIA Luncurkan SUV Baru All-New Kia Seltos, Berapa Harganya?

Kintan Lestari,
21 Januari 2020 15.15.00 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wah! KIA Luncurkan SUV Baru All-New Kia Seltos, Berapa Harganya?
Image: mobil SUV All-New Kia Seltos. (ig @kia_indonesia)

Jakarta - Satu tahun vakum, KIA kembali dengan gebrakan baru. PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai Agen Pemegang Merk (APM) KIA yang baru, belum lama ini meluncurkan mobil SUV All-New Kia Seltos ke pasaran.

Mobil berukuran panjang 4.315 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.645 mm, dan ground clearance 183 mm ini bisa menampung lima penumpang di dalamnya.

Sebagai penantang mobil SUV lima penumpang lainnya, Kia Seltos hadir dengan fitur Drive Traction Mode yang bisa mengganti mode kendaraan (sports, eco, normal) dan dapat menyesuaikan dengan performa mesin.

Untuk mesinnya, All-New Kia Seltos menggunakan mesin Smartstream 1.4 T-GDI Petrol dan transmisi 7 percepatan kopling ganda.

Baca Juga: Mulai April, Honda Pasarkan Motor Listrik Seharga Rp 93 Juta

Mesinnya juga dilengkapi dengan turbocharger (T) dan sistem Gasoline Direct Injection (GDI) sehingga emisi menjadi lebih rendah, power dan torsi yang keluar lebih besar, serta mesin akan lebih optimal.

Kemudian di bagian interiornya, mobil ini dipasangi panel touch screen dengan ukuran 8 inch yang bisa dikoneksikan ke Apple CarPlay atau Android Auto membuat tampilan kabin lebih futuristik dan menjaga fokus pengemudi ke perjalanan.

Untuk mencegah luka parah saat kecelakaan, enam airbag dipasang untuk mengurangi resiko terluka.

Kalau bosan dalam perjalanan, di mobil ini terdapat speaker Bose yang dirancang khusus dengan teknologi Dynamic Speed Compensation.

Baca Juga: Terinspirasi Film 'Avatar', Mercedes Benz Bikin Mobil Masa Depan

All-New Kia Seltos hadir dalam tiga varian yaitu E, EX, dan EX+. Untuk harganya paling murah yaitu Rp 295 juta untuk varian E, sementara Seltos varian EX dan EX+ masing-masing dibanderol Rp 320 juta dan Rp 355 juta.

Brand otomotif KIA berasal dari Korea, namun Kia Seltos ternyata hasil impor dari India dan bukan negara asalnya. Itu disebabkan karena India juga menerapkan setir kanan, sementara Korea menerapkan setir kiri.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait