Hot News

Medan - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi merencanakan program penggratisan pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) bagi siswa-siswi swasta di Sumatera Utara. 

Edy menyampaikan perencanaan tersebut datang mengingat banyaknya masyarakat yang mengalami dampak ekonomi selama masa penanganan virus COVID-19. 

"Ini sedang kita data. Nanti kalau kita gratiskan semua SPP sekolah, anakku juga gratis, berarti nanti anak Pak Ijeck juga gratis nanti," ujar Edy di pada Rabu, 15 April 2020 di Medan.

Namun wacana tersebut masih dalam masa pengkajian untuk melihat apakah kebijakan tersebut dapat tepat sasaran guna membantu masyarakat. 

"Kita sedang pelajari dulu, kalau kita pukul rata nanti nggak adil " ujar Edy.

Dalam penanggulangan penanganan virus COVID-19 di Sumatera Utara, Edy menyebutkan bahwa Sumatera Utara telah menyiapkan dana sebesar Rp. 1,5 triliun. 

Dana tersebut juga termasuk untuk program bantuan bagi warga yang kurang mampu sebesar Rp. 260 miliar.

Sementara itu agar penyebaran bantuan bagi masyarakat Sumatera Utara yang tepat sasaran, Pemprov Sumatera Utara kini tengah melakukan pendataan terhadap sekitar 1,3 juta kepala keluarga yang digolongkan tidak mampu dan akan menerima bantuan pemerintah. 

 



Komentar

Loading ..