menu
user
URtech

Wah, YouTube Bikin Pesaing TikTok

Afid Ahman,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wah, YouTube Bikin Pesaing TikTok
Image: YouTube. (IndiaToday)

Jakarta - Kepopuleran Tik Tok membuat YouTube tinggal diam. Kabarnya mereka akan menyiapkan layanan sejenis untuk jadi pesaing.

Belakangan orang-orang di seluruh dunia makin menggandrungi aplikasi buatan Bytedance itu. Lihat saja angka pengunduhan di iOS dan Android sudah mencapai lebih 800 juta kali.

Mengacu pada laporan perusahaan App Annie, pada Januari aplikasi TikTok tumbuh 125 persen dalam kurun waktun dua tahun terakhir. Karena itulah YouTube menyiapkan Short.

Sesuai namanya, layanan ini nantinya akan terintegrasi dengan aplikasi YouTube di Android dan iOS. Layaknya TikTok, Short akan menampilkan video singkat.

Pembedanya, Short akan menggunakan musik latar belakang berlinsensi yang ada di katalog YouTube.

Kabarnya YouTube mungkin meluncurkan aplikasi pada akhir tahun ini. Namun, ketika YouTube dikonfirmasi  mereka mengatakan bahwa mereka tidak mengomentari rumor dan spekulasi.

Untuk diketahui ini bukan pertama kalinya YouTube mencoba meniru fitur platform media sosial lainnya. YouTube sebelumnya telah mengembangkan fitur Stories seperti Snapchat-Instagram.

Tapi YouTube tidak sendiri. Facebook juga tengah mengembangkan aplikasi seperti TikTok yang akan disebut Lasso. Saat ini fitur tersebut masih dalam pengembangan. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait