beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

'Wakanda Forever' Raup Rp 1,3 Triliun di Hari Pertama Tayang

Alfian Muntahanatul Ulya,
14 November 2022 18.49.06 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
'Wakanda Forever' Raup Rp 1,3 Triliun di Hari Pertama Tayang
Image: 'Black Panther: Wakanda Forever' (Foto: Instagram/@blackpanther)

Jakarta - Sekuel terbaru Marvel Studios 'Black Panther: Wakanda Forever' mencetak sejarah selepas meraup $84 juta di hari pertama tayang di bioskop, pada 9 November 2022.

Melansir Variety, Minggu (13/11/2022), angka tersebut mengalahkan film 'Black Panther' pertama dengan capaian $3 juta.

Sekuel superhero ini disebut telah menguasai box office usai menghasilkan $84 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun. Angka tersebut merupakan pendapatan akumulasi dari 4.396 bioskop di Amerika Utara di mana film ini ditayangkan.

Diperkirakan, pendapatan kotor 'Black Panther: Wakanda Forever' menjelang akhir pekan bakal bisa menembus angka kisaran $185 hingga $200 juta. 

Sedikit pesimis karena 'Doctor Strange Multiverse of Madness' masih menjadi film Marvel dengan total pendapatan terbesar tahun ini dengan meraih $187 juta bulan Mei lalu. Di hari pertama rilis, judul ini mampu meraup US$ 90,4 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Terlepas dari itu, 'Black Panther: Wakanda Forever' tampaknya juga cukup percaya diri karena lonjakan penonton yang signifikan, membelakangi beberapa judul film yang rilis sebelumnya, termasuk 'Thor: Love and Thunder' dan 'Black Adam'.

Sampai akhir November, memang belum ada lagi perilisan film yang akan menghalangi 'Wakanda Forever' mencetak rekor box office.

Sekuel 'Black Panther' bercerita tentang bagaimana Wakanda berusaha mengatasi masalah usai ditinggal oleh Raja T'Challa, yang di film pertama diperankan oleh Chadwick Boseman.

Saat menghadapi ancaman dari kerajaan air yang dipimpin oleh Namor (Tenoch Huerta), maka Ratu Ramonda (Angela Bassett), Shuri (Letitia Wright) dan Nakia (Lupita Nyong'o) harus bersatu demi menyelamatkan negara mereka.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait