menu
user

Jakarta - Sony pernah mengatakan bahwa sebagian besar game PlayStation (PS)4 akan bisa kembali dimainkan di PS5. Tapi jangan senang dulu.

Memang saat PS5 dirilis pertengahan bulan ini, para gamer akan dapat menikmati banyak sekali koleksi game yang awalnya dirilis di PS4. Namun, tidak semua game yang dirilis  akan kompatibel dengan PS5. 

Masih harus dilihat apakah Sony akan menambahkan game  ke daftar. Untuk saat ini,  total hanya ada sekitar 10 dari lebih dari 4.000 game PS4 yang tidak bisa dimainkan di PS5.

Kesepuluh game tersebut meliputi:
- DWVR
- TT Isle of Man - Ride on the Edge 2
- Just Deal With It!
- Shadow Complex Remastered
- Robinson: The Journey
- We Sing
- Hitman Go: Definitive Edition
- Shadwen
- Joe's Diner

Ada rumor kalau beberapa game lain yang tidak akan kompatibel dengan  PS5 di luar game-game tadi. Benar saja lewat blog resminya Ubisoft merilis daftar gamenya yang tidak dapat dimainka  di PS5, yakni:

- Assassin’s Creed: Syndicate
- Assassin’s Creed: Chronicles Trilogy Pack
- Assassin’s Creed: Chronicles India
- Assassin’s Creed: Chronicles China
- Assassin’s Creed: Chronicles Russia
- Risk
- Star Trek: Bridge Crew
- Werewolves Within
- Space Junkies

Dalam sebuah pernyataan kepada laman Engadget, Ubisoft menyatakan "Mungkin ada ketidakakuratan yang melibatkan judul Ubisoft yang dapat dimainkan di PS5."

Tapi Urbanreaders tidak perlu sedih, masih ada kemungkinan game yang tercantum di atas masih dapat menerima tambalan agar kompatibel dengan PS5.

Apalagi jika permintaan cukup tinggi, kemungkinan Sony dapat menambahkan kompatibilitas mundur di pembaruan mendatang.

Komentar
paper plane