Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Wardah Donasikan APD dan 1000 Tabung Oksigen untuk Pasien COVID-19

Dyta Nabilah,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wardah Donasikan APD dan 1000 Tabung Oksigen untuk Pasien COVID-19
Image: konferensi pers virtual Wardah dalam kampanye #LangkahBaikmuBerarti, Kamis (15/7/2021).(Wardah)

Jakarta - PT Paragon Technology and Innovation (PTI) turut berkontribusi dalam menangani pandemi COVID-19 yang meningkat. Melalui Wardah, perusahaan tersebut membuat kampanye #LangkahBaikmuBerarti dengan kegiatan penyaluran dana senilai Rp 6,8 miliar untuk berbagai alat kesehatan dan APD serta distribusi 1000 tabung oksigen kepada pihak rumah sakit, pemerintah daerah, dan organisasi sosial.

Dana tersebut bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan alat kesehatan seperti bedside monitor, oximeter, stetoskop, APD, hand sanitizer, sembako untuk pasien COVID-19. Sejak awal pandemi, Wardah memang sudah aktif bantu donasi lebih dari 25 organisasi dan 130 rumah sakit di Indonesia. 

Salman Subakat, CEO PTI menjelaskan bahwa COVID-19 memang tantangan yang harus dihadapi bersama. Maka dari itu, melalui kampanye #LangkahBaikmuBerarti ini, ia mengajak seluruh elemen masyarakat agar turut menangani dan menanggulangi pandemi supaya segera pulih. 

Baca Juga : Hydra Rose, Series Terbaru Wardah Jaga Kelembaban Kulit hingga 72 Jam

"Hingga saat ini, kami telah menyalurkan berbagai bantuan berupa alat kesehatan dan kebutuhan layanan kesehatan lainnya. Kedepannya, kami akan terus memperkuat sinergi dengan berbagai instansi dan tidak lupa memberikan support terhadap para tenaga kesehatan yang telah bekerja keras tanpa lelah melawan pandemi ini," ujar Salman dalam konferensi pers virtual kampanye #LangkahBaikmuBerarti, Kamis (15/7/2021).

Wardah berkolaborasi dengan berbagai pihak diantaranya RSUP Persahabatan dan RSPI Sulianti Saroso untuk melengkapi alat kesehatan. Brand kecantikan ini juga telah menyumbangkan 1000 tabung oksigen dan didistribusikan melalui kerja sama dengan WeCare.id, Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Indonesia (ILUNI FTUI), dan komunitas lainnya. 

"Wardah sudah berkolaborasi dengan WeCare.id dalam penyaluran Alat Pelindung Diri (APD) ke ratusan rumah sakit di seluruh Indonesia dan tahun ini WeCare.id akan menyalurkan tabung oksigen hasil donasi Wardah ke berbagai fasilitas kesehatan yang sudah kami data," ungkap Mesty Ariotedjo, Co Founder WeCare.id.

Baca Juga : Anies Baswedan: Pasokan Oksigen Industri Dialihkan untuk Medis

Selain itu, Wardah juga membantu pos isolasi mandiri darurat untuk dua kabupaten di wilayah Jawa Barat, bekerja sama dengan Center for Indonesia's Strategic Development Initiatives (CISDI). Untuk dukungan vaksinasi, Wardah memberikan hand sanitizer gratis bagi masyarakat yang sudah divaksin di 40 daerah di Indonesia. 

Mengingat imbas COVID-19 kepada kesehatan mental masyarakat dan para tenaga kesehatan, Wardah pun berkolaborasi dalam program #bersamanakes. Mereka memberikan konseling kesehatan mental dengan psikolog bagi tenaga kesehatan yang membutuhkan. 

Hingga kini, Wardah sudah menyalurkan dana senilai lebih dari Rp 64,2 miliar untuk bantuan COVID-19. Salman pun berharap melalui kontribusi dari Wardah bisa meringankan pemerintah dan masyarakat.

"Oleh karena itu, kami berharap seluruh elemen masyarakat baik pemerintah maupun swasta dapat berkolaborasi bersama dalam pencegahan dan penanggulangan COVID-19. Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kontribusi di lingkungan sekitar dengan mendukung program pemerintah agar Indonesia segera lepas dari pandemi” tutup Salman.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait