Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Warga California Ambil Uang Berserakan di Jalan, Polisi Minta Kembalikan

Gagas Yoga Pratomo,
9 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Warga California Ambil Uang Berserakan di Jalan, Polisi Minta Kembalikan
Image: Uang berhamburan di jalan tol setelah truk baja tak sengaja menjatuhkannya (Instagram/demibagby)

Jakarta - Sebuah truk lapis baja yang sedang membawa uang di jalan raya California tak sengaja menjatuhkan uangnya ke jalan bebas hambatan, Sabtu (20/11/2021).

Hal tersebut lantas menyebabkan kemacetan karena banyak pengendara yang keluar untuk memungut sejumlah uang yang berhamburan. 

Melansir dari Washington Post, Selasa (23/11/2021),  pintu truk terbuka dan uang yang berjumlah hingga ribuan dollar langsung berhamburan keluar.

“Salah satu pintu terbuka dan tas uang jatuh. Salah satu tas pecah, dan uang berhamburan ke seluruh jalan,” kata Sersan Patroli Jalan Raya California, Curtis Martin.

Sebuah video yang diposting di Instagram oleh akun bernama demibagby menunjukkan beberapa orang sedang teriak kegirangan sambil berpose dengan jarahan mereka di tengah jalan.

"Ini adalah hal paling gila yang pernah saya lihat," kata Bagby dalam video tersebut

Akibat kejadian tersebut, pihak berwenang telah berjanji untuk melacak setiap pengendara yang meninggalkan tempat kejadian dengan uang yang dijarah.

Lebih lanjut Martin menjelaskan bahwa pihak berwenang berencana menggunakan video dan foto media sosial untuk melacak siapa saja yang gagal mengembalikan uang itu. 

“Jika Anda menemukan uang di jalan bebas hambatan, itu bukan uang Anda, Itu milik FDIC dan truk lapis baja ini dan bank,” jelas Martin. 

Selain itu, FBI juga mengatakan bahwa siapa saja yang mengambil uang tersebut harus segera mengembalikannya dalam kurun waktu 48 jam untuk menghindari tuntutan pidana. 

Menurut para ahli hukum, hukum umum mengizinkan siapa saja yang menemukan barang terlantar untuk menyimpannya. Namun, aturan tersebut tidak berlaku ketika barang-barang hilang secara tidak sengaja oleh pemiliknya, seperti dompet yang jatuh dari saku seseorang atau, dalam hal ini truk yang tidak sengaja menjatuhkan uang di jalan tol. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DEMI BAGBY (@demibagby)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait