Hot News

Jakarta - Sahabat mulai menjauh dan jarang menghubungi kamu sejak kamu punya pacar baru? Mungkin ada yang salah dengan gaya pacaranmu, guys.

Menyeimbangkan hubungan pertemanan dan percintaan memang butuh cara khusus. Kalau kamu lebih mengutamakan yang satu ketimbang yang lain, pada akhirnya kamu bisa kehilangan salah satunya.

Tentunya kamu nggak ingin ini terjadi, kan? Karena itu, kamu mesti mewaspadai beberapa jenis pacaran yang berpotensi merusak hubungan persahabatan kamu dengan teman-teman dekatmu. Seperti apa ulasan selengkapnya? Simak uraian berikut ini, guys.

1. Pacar Selalu Ikut Acara dengan Sahabat

1595473885-pacar-selalu-ikut.jpgSumber: Freepik

Pacar yang selalu nempel terus sama kamu di setiap acara, bisa bikin teman-teman kamu risih juga. Apalagi kalau pacar kamu memiliki latar belakang yang berbeda, sehingga kurang nyambung saat ngobrol bareng.

Meski kehadirannya tidak ‘mengganggu’, tapi kenyamanan teman-teman kamu jadi berkurang. Solusinya, aturlah waktu khusus buat bertemu sahabatmu tanpa kehadiran sang pacar. 

2. Membatalkan Janji demi Pergi dengan Pacar

1595473905-batalkan-janji.jpgSumber: Freepik

Sejak punya pacar, kamu jadi sering membatalkan janji ketemuan dengan teman. Waduh, kebiasaan ini bisa bikin jengkel siapapun, termasuk sahabat kamu, guys.

Sikap seperti ini bikin sahabat kamu merasa dianggap tidak penting dan tidak diprioritaskan lagi. Karena itu, kecuali ada situasi darurat atau mendadak, sebaiknya kamu pegang janji ketemuan dengan teman sesuai kesepakatan.

Tanamkan pengertian pada pacar bahwa memegang janji adalah hal yang penting untuk dilakukan. 

3. Kamu Berubah

1595473899-kamu-berubah.jpgSumber: Freepik

Sikap kamu mulai berubah sejak kamu punya pacar. Misalnya, kamu jadi lebih tertutup, nggak asyik lagi diajak hang out, atau tidak menikmati kebersamaan dengan sahabat, karena pacar sibuk menghubungi kamu lewat ponsel.

Perubahan sikap ini jelas bakal membuat sahabat kamu merasa bahwa kamu bukanlah orang yang sama lagi, sehingga malas untuk menghabiskan waktu bersamamu.

4. Pacar Tidak Bisa Berbaur dengan Sahabat

1595473913-pacat-tdk-bisa-berbaur.jpgSumber: Freepik

Pacar tidak suka dengan sahabat karena satu dan lain hal. Ini juga bisa membahayakan persahabatan kamu. Karena tidak suka, pacar cenderung menutup diri dan tidak mau berbaur dengan teman-teman dekatmu.

Akibatnya, kamu harus memilih antara pertemanan atau pacaran. Situasi ini nggak bakalan nyaman buat semua, tapi besar kemungkinan sahabat kamu yang bakal mengalah dan mundur.

5. Selalu Membicarakan tentang Pacar

1595473892-selalu-bicara-ttg-pacar.jpgSumber: Freepik

Setiap bertemu dengan sahabat, bukannya menanyakan kabar mereka, kamu malah terlalu asyik membicarakan kemesraan kamu dengan pacar.

Dalam setiap obrolan, kamu juga selalu menyebut pacar dan menghubungkan semua topik pembicaraan padanya. Siapa sih yang nggak jengah mendengarnya?

Kalaupun kamu ingin menunjukkan bahwa pacar bisa relate dengan sahabat, kamu bisa melakukannya saat mereka bertemu langsung. Namun, saat kamu sedang bersama sahabat, fokuskanlah perhatianmu pada mereka.


Loading ..