Hot News

Jakarta - ‘Orang ketiga’ yang menjadi gangguan dalam keharmonisan suami istri tidak hanya disebabkan oleh cowok atau cewek lain loh, guys. Sebuah penelitian yang dilakukan di Durham University baru-baru ini, menyatakan bahwa perangkat elektronik seperti ponsel atau komputer, kini telah juga menginvasi kehidupan pribadi hingga merusak kehidupan seksual suami istri. Loh, kok bisa?

Dalam penelitian yang melibatkan sejumlah pasangan suami istri di Inggris tersebut, menyatakan bahwa 40% dari pasangan tersebut menghentikan hubungan intim dengan pasangannya, gara-gara mesti menjawab panggilan telepon atau pesan singkat.

Sebagian dari para responden juga mengatakan bahwa mereka tidak dapat berkonsentrasi lagi dalam berhubungan seksual, saat mendengar ada pesan yang masuk di ponselnya.

Situasi seperti ini telah menempatkan gawai dalam kehidupan pribadi kita dan bahkan mengambil waktu yang paling intim sekalipun. Lantas, apa saja sih dampak gawai pada kehidupan seksual kamu dan pasangan? Yuk, kenali pengaruh buruknya biar kamu bisa menghindarinya.

Kurangnya Quality Time

1594274723-pengaruh-ponsel2.jpgIlustrasi. (freepik)

Apakah kamu menempatkan ponsel di tempat tidurmu dan sibuk dengan ponsel kamu sebelum tidur? Jika jawabannya ‘ya’, maka kamu patut waspada. Kebiasaan ini meski terlihat sepele, telah mengurangi waktu berkualitas kamu dengan pasangan.

Kalau kamu mengalami gangguan tidur, mengobrollah dengan pasangan atau lakukan aktivitas bersama seperti cuddle atau berpelukan, alih-alih bermain ponsel.

Tekanan Media Sosial

1594274759-pengaruh-ponsel4.jpgIlustrasi. (freepik)

Informasi yang kamu dapatkan di media sosial seperti unggahan-unggahan yang menunjukkan kesempurnaan pasangan lain, akan mendorong kamu untuk membandingkan pasangan dengan mereka.

Padahal, kamu sadar kan, bahwa tak semua yang diunggah di media sosial mencerminkan kehidupan nyata? Sikap seperti ini rawan membuatmu merasa tidak puas dengan kehidupan kamu dan pasangan, termasuk kehidupan seksual kalian.

Godaan dari Social Networking

1594274781-pengaruh-ponsel3.jpgIlustrasi. (freepik)

Memiliki akses terhadap dunia seluas-luasnya memungkinkan kamu bertemu dengan teman lama maupun teman baru yang menarik. Intensitas komunikasi dan interaksi kamu dengan teman di media sosial bisa jadi terasa lebih menyenangkan ketimbang interaksi nyata dengan pasangan.

Hubungan yang tadinya sebatas di dunia maya, jika tidak diwaspadai bisa meningkat menjadi hubungan emosional alias jadi baper. Hal ini sudah bisa dikategorikan sebagai perselingkuhan, loh.

Nah, biar kamu terhindar dari efek-efek negatif tersebut, gunakanlah ponsel dengan bijak. Selain itu, saat sudah di rumah dan bertemu dengan pasangan, batasi akses ke ponsel. Kalau bisa, jauhkan ponsel dari tempat tidur dan ubahlah menjadi mode getar atau silent. Dengan begitu, kamu dan pasangan tidak akan terpicu untuk selalu mengecek ponsel.


Loading ..