beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Weekend di Bandung, Kuy Berburu Bakmi Legendaris Ini!

Citra Resmi ,
13 September 2019 18.30.00 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Weekend di Bandung, Kuy Berburu Bakmi Legendaris Ini!
Image: My Eat and Travel Story

Bandung- Semua orang pasti setuju deh, gak lengkap rasanya ke Bandung tanpa kulineran. Selain kuliner khas, Bandung juga punya sederet kuliner legendaris yang sudah lama berdedikasi menjajakan kelezatan bertahun-tahun. Salah satunya adalah bakmi. Nah, buat kamu yang ingin coba mengeksplor bakmi legendaris, yuk simak dulu infonya terlebih dahulu di bawah ini!

1. Mie Naripan

Berjualan semenjak tahun 1965-an, Mie Naripan berhasil menarik banyak penggemar setia karena konsistensi rasa dan teksturnya semenjak dahulu kala. Gak heran menyabet gelar salah satu bakmi legendaris di Bandung. Bahkan hingga interior restorannya tetap dipertahankan seperti saat buka pertama kali. Kalau kemari, kamu harus coba Mie Yamien dan Mie Kuah Naripan yang jadi favorit!

Baca Juga: KFC dan McD Bikin Iklan Plesetan ‘Gundala’, Lucuan Mana Menurut Kamu?

2. Rumah Makan Linggarjati

Meski menu-menu di Rumah Makan Linggarjati harganya dibandrol cukup mahal, namun hal tersebut gak menyurutkan minat para penggemar mie merasakan kelezatan seporsi bakmi di sini. Berdiri semenjak tahun 1950-an, kita jadi penasaran, seperti apa ya cita rasa mie yamin di sini sampai penggemarnya tumpah-tumpah? Kamu tinggal melipir ke Jl Balonggede kalau penasaran. Oh ya jangan lupa pesan jus alpukat legendarisnya, konon rasanya juara!

3. Mie Ayam Cipaganti

Setelah menjajal perbakmian, kita beralih menuju mie ayam legendaris yang berada di Jalan Cipaganti, Bandung. Meski dijajakan dalam gerobak, faktanya kelezatan seporsi mie ayam Cipaganti berhasil menarik banyak penggemar. Dengan kocek sebesar Rp15.000, kamu sudah bisa merasakan kenikmatan mie, lengkap dengan topping suwiran ayam dan jamur kuping. Tapi kalau mau makan di sini harus gercep biar gak keduluan yang lain. Duh, jadi ngiler dan penasaran sama rasanya!

4. Mie Rica Kejaksaan

Nah, buat penggemar mie pedas, wajib coba seporsi mie rica dari Mie Rica Kejaksaan! Kelezatannya sudah jadi buah bibir di kalangan warga Bandung sejak tahun 1960-an, lho. Setelah kenyang makan mie rica kamu harus coba segelas jus yang segar di sini, pengalaman kuliner pun jadi sempurna. Kamu bisa melipir ke Jalan Kejaksaan kalau mau mencobanya!

5. Bakmi Parahyangan

Destinasi makan mie berikutnya adalah Bakmi Parahyangan yang ada semenjak tahun 1975. Asiknya, bakmi ini sudah punya tiga cabang tepatnya di Jalan Sukajadi, Jalan Sunda, dan Dalem Kaum. Berbeda dengan kedai mie lainnya, seporsi mie di sini cukup sederhana, disajikan bersama suwiran ayam dan bakso kuah. Tenang, meski sederhana namun kelezatannya tetap juara!

6. Toko You

Kalau yang satu ini sih udah terkenal sebagai salah satu kuliner legendaris Bandung! Toko You ternyata sudah buka sejak tahun 1947 dan menawarkan beragam menu yang menggoyang lidah dari generasi ke generasi. Sambil menikmati kuliner di sini, kamu bakal dimanjakan dengan interior serba kayu Toko You yang khas. Gak hanya bisa mencoba mie yamin homemade-nya yang legenda, kamu bisa juga mencoba rawon panggang, chinese food, hingga beragam jamu.

Baca Juga: Pengen Jadi Fotografer Makanan? Ini Tips Mudah dari The Food Xplorer Bandung!

7. Mie Baso Akung

Penggemar mie yamin garis keras harus banget mampir ke sini. Kamu bisa mencoba menu mie yamin lengkap paripurna dengan bakso, pangsit, tahu, siomay, dan cekernya. Makanya gak heran, resto mie ini gak pernah sepi pengunjung. Tapi jangan mampir saat weekend ya, dijamin kamu gak akan kebagian tempat!

Nah, itu dia sederet resto yang menyajikan menu mie legendaris yang wajib banget dicoba! Mana nih yang masuk list kamu pertama kali?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait