Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Windows 11 Resmi Rilis, Begini Caranya Download Gratis

Gagas Yoga Pratomo,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Windows 11 Resmi Rilis, Begini Caranya Download Gratis
Image: Ilustrasi Windows (Pixabay/fotoblend)

Jakarta - Microsoft telah resmi merilis Operating System (OS) terbarunya yaitu Windows 11, Selasa (5/10/2021). Windows 11 hadir sebagai pengembangan dari OS Microsoft sebelumnya yaitu Windows 10. 

Dilansir dari laman resmi Microsoft, Windows 11 akan hadir dengan berbagai hal baru. mulai dari fitur hingga tampilan User Interface (UI). 

“Windows 11 membawa Anda lebih dekat dengan apa yang Anda sukai dan dirancang dengan Anda sebagai pusatnya,” keterangan Microsoft dalam pernyataan resminya. 

1633405699-Pengenalan-UI-Windows-11-(Tangkapan-layar-laman-Microsoft).jpegSumber: Pengenalan UI Windows 11 (Tangkapan layar laman Microsoft)

Beberapa hal yang akan berubah di Windows 11 adalah tampilan menu start, taskbar, suara, font, hingga icon. 

Pada Windows 11, Microsoft membuat tampilan menu start berada di tengah untuk mengakses aplikasi yang diinginkan. Pada OS Windows seri sebelumnya, tampilan menu start berada di sebelah kiri. 

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan Windows 11, berikut caranya. 

1. Membeli komputer atau laptop baru yang sudah dilengkapi dengan Windows 11.
2. Membeli OS Windows 10 yang sudah memenuhi syarat untuk diperbarui ke Windows 11. 
3. Melakukan update Windows 10 pada komputer atau laptop yang kamu miliki saat ini secara gratis. 

Jika saat ini kamu sudah menggunakan Windows 10 original, kamu bisa melihat apakah perangkat kamu sudah memenuhi syarat untuk menggunakan WIndows 11, jika sudah maka kamu bisa mengunduh Windows 11 secara gratis. 

Caranya adalah dengan membuka Settings, kemudian pilih Update & Security, terakhir pilih Windows Update. Jika sudah, kamu bisa pilih menu Check for update

Jika perangkat yang kamu gunakan telah memenuhi syarat dan spesifikasi minimum, maka kamu bisa langsung mengunduh Windows 11. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait