Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Wisata Jet Ski di Pesisir Romokalisari Surabaya Dibuka Mulai Januari 2022

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wisata Jet Ski di Pesisir Romokalisari Surabaya Dibuka Mulai Januari 2022
Image: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjajal wisata jet ski di wisata pesisir Romokalisari, Senin (20/12/2021). Sumber: Humas Pemkot Surabaya.

Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa pihaknya tengah mengembangkan wisata di kawasan pesisir, salah satunya di pesisir Romokalisari. Kawasan itu nantinya bakal dilengkapi dengan beragam fasilitas menarik, mulai dari wisata perahu, berkuda, kuliner, hingga jet ski yang akan dibuka untuk umum pada Januari 2022.

“Untuk jet ski coming soon di Januari 2022. Kawasan wisata pesisir Romokalisari ini bagus sebenarnya, apalagi pemandangannya. Kalau malam tambah bagus, dibuat wisata kuliner,” kata Eri lewat keterangan resminya, Selasa (21/12/2021).

Dalam mengembangkan wisata di kawasan pesisir Romokalisari, Eri mengaku Pemkot Surabaya tak berjalan sendiri. Ia mengatakan bahwa ke depannya Pemkot Surabaya akan berkoordinasi dengan Forkopimda Surabaya dan perguruan tinggi untuk mengembangkan padat karya dan perekonomian di kawasan tersebut. Untuk itu, ia yakin upaya ini dapat mendongkrak pendapatan warga di sekitar kawasan tersebut, terutama bagi keluarga para nelayan.

“Target kami kan setiap kepala keluarga penghasilannya bisa Rp 7 juta. Jadi dengan wisata pesisir Romokalisari ini, pendapatan para nelayan dapat berkembang karena nanti kan ada yang jualan makanan, minuman, dan penunjang wisata lainnya. View pesisir ini bisa dijual nantinya,” jelasnya.

Namun tak hanya fokus pada kawasan wisata pesisir Romokalisari, Eri mengaku pihaknya juga tengah mengembangkan kawasan wisata Sontoh Laut. Rencananya, kawasan wisata pesisir Romokalisari dan Sontoh Laut bakal menjadi jujukan wisata baru di Kota Surabaya mulai tahun 2022.

“Untuk warga Surabaya, di sini ada Jet ski. Datanglah ke sini, di Romokalisari, wisata Suroboyo yang top. Tunggu tanggal mainnya di Januari 2022,” pungkasnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait