beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Wow! Baju Bekas Putri Diana Laku Rp 4,2 M

Urbanasia,
hampir 3 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wow! Baju Bekas Putri Diana Laku Rp 4,2 M

Urbanasia - Meski sudah meninggal sejak 22 tahun lalu, pesona Putri Diana masih kental di hati banyak penggemarnya. Tak heran jika baju bekas sang putri yang dilelang pun terjual dengan harga tinggi.

Keluarga Putri Diana sebenarnya sudah mencoba mengumpulkan baju-baju yang pernah dipakainya. Namun rupanya, upaya itu sangat sulit diwujudkan.

Akhirnya, beberapa waktu lalu, keluarga berhasil mengumpulkan tiga koleksi baju Putri Diana. Dilansir Dailymail, ada tiga gaun yang pernah dikenakan sang putri.

Lewat pelelangan Kerry Taylor Auctions di London, tiga gaun itu laku dengan harga fantastis. Total, ketiganya terjual US$ 300 ribu atau sekitar Rp 4,2 miliar. Harga itu jauh lebih tinggi dari harga yang diperkirakan.

Gaun pertama yang dilelang dibuat oleh desainer yang juga merancang gaun pernikahan Putri Diana, David dan Elizabeth Emanuel. Bergaya nautical, gaun itu berwarna navy dan putih.

Gaun itu pernah dipakai Putri Diana pada tahun 1986. Gaun pertama itulah yang terjual paling mahal yakni US$ 133.073 atau sekitar Rp 1,9 miliar.

Gaun selanjutnya memiliki motif polkadot yang dirancang Catherine Walker. Beberapa kali dipakai Diana di antara tahun 80 - 90an saat tampil bersama sang suami kala itu, Pangeran Charles.

Gaun itu terjual US$ 78 ribu atau sekitar Rp 1 miliar. Kerry Taylor selaku pemilik pelelangan menyebut, tiga gaun itu laku dengan harga tinggi karena merupakan gaun yang paling awet dan paling lama disimpan dan hanya dibuat untuk Putri Diana.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait