menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Wow! LA Lakers Juara NBA Lagi Setelah 10 Tahun

Rezki Maulana,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wow! LA Lakers Juara NBA Lagi Setelah 10 Tahun
Image: LA Lakers juara NBA 2020. (twitter @lakers)

Bay Lake - LA Lakers menyudahi puasa panjang 10 tahun penantian gelar juara NBA. Pada musim ini, Lakers bertakhta lagi usai mengalahkan Miami Heat di final. Selamat!

Lakers sebenarnya menjalani final pertamanya dalam sedekade ini dengan mudah. Mereka sudah unggul 2-0 dengan mudah atas Heat. Tapi lawannya itu tentu tak mau kehilangan muka di depan publiknya, Florida, yang jadi tempat perhelatan NBA di masa pandemi virus corona.

Heat sempat memangkas ketertinggaln jadi 1-2 pada gim ketiga sebelum Lakers mengunci gim keempat. Nah pada gim kelima, Heat tampil habis-habisan untuk menjaga peluang juara karena menipiskan skor 2-3 dalam final best of seven.

Nah, Lakers tak mau lama-lama menunggu untuk gelar juara mereka ketika tancap gas ada gim keenam di AdventHealth Arena, Bay Lake, Floria, Senin (12/10/2020) pagi WIB. Lakers tanpa ampun menekan habis Heat sejak kuarter pertama.

Heat tak mampu mengimbangi permainan Lakers untuk kemudian selalu tertinggal dan akhirnya kalah dengan skor 93-106 di gim ini. Lakers pun berhak atas gelar juara NBA mereka usai menang 4-2 pada laga final ini.

Lakers pun bisa bersorak sorai karena mereka menyudahi puasa satu dekade untuk menjuarai NBA lagi. Setelah terakhir juara pada 2010, prestasi Lakers menurun drastis dan bahkan mereka sempat enam musim beruntun tidak lolos ke playoff.

LeBron James jadi penampil terbaik pada final ini dengan mencetak triple-double, 28 poin, 14 rebound, dan 10 assist. Ini triple-double ke-11 LeBron selama kiprahnya di final. Dia ditopang oleh Anthony Davis yang membuat 19 poin dan 15 rebound.

Di kubu Heat, Bam Adebayo juga bisa menorehkan double-double. Ia membuat 25 poin dan 10 assist, namun tetap tak bisa memberi Heat kemenangan.

Sekali lagi, selamat untuk Lakers yang meraih gelar NBA ke-17 sepanjang sejarah, menyamai catatan Boston Celtics.

Keduanya adalah penguasai NBA dari zaman ke zaman, disusul Chicago Bulls dan Golden State Warriors dengan enam gelar, lalu San Antonio Spurs yang punya lima gelar.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait