menu
user
URsport

Wow! Marcus Rashford Masuk 100 Tokoh Berpengaruh di Dunia

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wow! Marcus Rashford Masuk 100 Tokoh Berpengaruh di Dunia
Image: Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. (twitter @MarcusRashford)

Manchester - Prestasi hebat ditorehkan Marcus Rashford. Penyerang Manchester United itu masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh versi majalah TIME. Wow!

Rashford memang lagi harum namanya. Selain karena membawa Manchester United bersaing di papan atas Premier League lewat gol-golnya, Rashford juga berperan besar sepanjang pandemi virus corona.

Rashford dianggap oleh majalah TIME sebagai orang paling berpengaruh selama 2020 karena dianggap sebagai bagian dari generasi baru pemimpin pemberantasan kelaparan di Inggris.

1613822584-RashfordTIME.jpgSumber: Marcus Rashfod masuk 100 tokoh berpengaruh dunia di 2020. (twitter @MarcusRashford)

Rashford memang selama setahun ini mengkampanyekan makanan gratis bagi anak-anak sekolah selama COVID-19 menyerang.

Rashfored bahkan tak ragu melobi-lobi Pemerintah Inggris untuk membantu memberikan makanan kepada anak-anak yang krisis ekonomi karena virus corona.

Kampanye ini lantas dimenangi Rashford karena pemerintah Inggris pimpinan perdana menteri Boris Johnson akhirnya meluluskan permintaan tersebut hingga saat ini.

Aksi Rashford ini membuatnya banyak dipuja karena masih sempat memikirkan nasib anak-anak yang kelaparan, di tengah kesibukannya sebagai bintang klub besar Inggris.

Maka wajar jika Rashford mendapat gelar kebangsawanan Member of British Empire (MBE) dari Kerajaan Inggris. Rashfod mengaku senang bisa membantu anak-anak tersebut karena dia pernah merasakan hal serupa.

Rashford yang kini berusia 23 tahun memang lahir di Wythenshawe, Manchester. Daerah tersebut banyak dihuni keluarga pekerja Inggris, termasuk juga ayah dan ibu Rashford.

"Saya tahu bagaimana rasanya kelaparan," kata Marcus Rashford seperti dilansir dari TIME.

Marcus Rashford musim ini sudah tampil 38 kali dengan torehan 17 gol dan 11 assist.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait