Hot News

Naples - Kabar buruk datang dari Napoli terkait kondisi presidennya, Aurelio De Laurentiis, yang terpapar COVID-19. Bahayanya, De Laurentiis sempat kumpul-kumpul dengan presiden klub Serie A yang lain. Duh!

Kasus COVID-19 memang sedang merebak belakangan ini di kalangan pesepakbola. Ini setelah liburan musim panas yang dilakoni para pesepakbola di jeda musim ini dijalani tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Italia termasuk salah satu negara di Eropa yang punya kasus virus coroan sangat tinggi dengan lebih dari 282 ribu kasus dan 35.577 di antaranya meninggal dunia. Khusus untuk di Naples, ada 8.769 kasus dengan tingkat kematian mencapai 401 orang.

Nah, salah satu kasus yang baru yang terjadi bulan ini adalah yang menimpa De Laurentiis. Kebetulan De Laurentiis diketahui baru saja menghadiri pertemuan dengan para presiden klub Serie A lainnya, meski kondisinya tidak sehat.

Bahkan De Laurentiis diklaim tidak selalu memakai masker dengan benar saat berbicara dengan presiden dan juga wartawan setelah pertemuan. Alhasil semua yang menghadiri dalam pertemuan Lega Serie A harus dites dan kemungkinan diisolasi.

"SSC Napoli mengonfirmasi bahwa presiden klub Aurelio De Laurentiis telah dites positif COVID-19 setelah melakukan tes kemarin," tulis keterangan pers Napoli.

Sehari setelahnya, De Laurentiis memastikan kalau tidak tidak bergejala sama sekali dan sudah menjalani proses karantina selama 7-14 hari. Nah, hal ini membuat klub-klub lainnya memutuskan untuk menerapkan karantina untuk presidennya.

Serie A 2020/2021 direncanakan akan dimulai 19 September dan satu pemain Napoli sudah dinyatakan positif, yakni Andrea Pentagna.

"Andai saya membayangkan kalausaya terifeksi COVID, saya tak akan pernah melakukan perjalanan," tutur De Laurentiis di La Repubblica.

"Saya tak menunjukkan gejala," sambungnya.


Loading ..