menu
user
URtech

Wow! Samsung Bakal Kirim Ponsel ke Pembeli Pakai Drone

Afid Ahman,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wow! Samsung Bakal Kirim Ponsel ke Pembeli Pakai Drone
Image: Samsung bakal kirim ponsel ke pembeli pakai drone. (Samsung)

Irlandia - Samsung punya cara baru untuk mengirimkan ponselnya kepada pembelinya. Raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) ini mengerahkan drone.

Tapi metode tersebut tidak untuk di Indonesia. Hanya diperuntukan bagi konsumen yang berada di wilayah Oranmore, Irlandia.

"Kami selalu mencari cara untuk menghadirkan inovasi terbaik bagi pelanggan kami. Oleh karena itu, kami senang dapat menghadirkan layanan pengiriman menggunakan drone ini khususnya untuk pelanggan kami di Irlandia," kata Eamonn Grant, Head of Online Samsung Irlandia.

Guna menghadirkan layanan pengantaran menggunakan drone ini, Samsung bekerja sama dengan Manna Aero, perusahaan ekspedisi barang lewat udara. 

Nantinya Manna Aero yang akan mengoperasikan drone khusus yang sudah dirancang untuk pengiriman barang. Drone ini mampu terbang dengan kecepatan 60 km per jam dengan ketinggian hingga 50-80 meter.

Dengan penggunaan drone ini, produk dapat tiba ke rumah konsumen hanya dalam waktu tiga menit setelah transaksi pembelian ponsel sukses lewat situs Samsung.

Tapi tidak semua varian ponsel yang dapat dikirim via drone. Hanya Galaxy S21 series, Galaxy Tab S7 series, Galaxy Buds Pro, Galaxy Watch 3, Galaxy A52 dan Galaxy A72. 

Selain itu pengiriman drone hanya berlaku di pagi dan siang. Dan semua tergantung pada kondisi cuaca saat itu.

Bila pengiriman lewat drone di Irlandia ini sukses, Samsung berencana. memperluas layanan tersebut. Semoga saja Indonesia salah satunya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait