Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Wow! Xiaomi Salip Penjualan Ponsel Apple

Afid Ahman,
12 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wow! Xiaomi Salip Penjualan Ponsel Apple
Image: USA Today

Jakarta - Tertundanya perilisan iPhone 12 pada September lalu membawa berkah bagi Xiaomi. Vendor ponsel asal China ini mampu menyalip penjualan ponsel Apple sepanjang kuartal ketiga tahun ini.

Demikian terungkap dalam laporan lembaga riset Counterpoint, terkait kondisi pasar ponsel global sepanjang Juli hingga September 2020.

Samsung kembali ke posisi puncak dengan total pengiriman sebanyak 79,8 juta smartphone di kuartal ketiga. 

Sementara Huawei terpaksa melorot ke posisi kedua. Pemblokiran pemerintah Trump ditengarai menjadi penyebab merosotnya pengapalan ponsel Huawei menjadi 50.9 juta.

Posisi ketiga sebelumnya diduduki Apple kini berganti Xiaomi. Ini berkat keberhasilan vendor ponsel asal China mengapalkan sebanyak 46,2 juta ke seluruh dunia, sementara Apple 'hanya' 41,7 juta.

1604219566-data-penjualan-ponsel.jpegSumber: Counterpoint

Catatan menarik ada pada Realme. Meski belum masuk ke lima besar, mereka tercatat sebagai vendor dengan perkembangan yang cukup pesat.

Realme berhasil mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun yang signifikan, yakni 45%. Dibandingkan kuartal lalu, pertumbuhan Realme mencapai 132%. 

Keberhasilan ini menjadikan Realme sebagai perusahaan dengan pertumbuhan paling besar di antara vendor lainnya. Bukan tidak mungkin mereka akan masuk ke lima besar merek smartphone global tahun depan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait